androidvodic.com

Presidensi G20 Indonesia Bakal Bahas Tiga Isu Prioritas Terkait Transformasi Digital - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda 

News, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membeberkan satu di antara tema besar agenda Presidensi G20 Indonesia yakni transformasi digital agar bersifat inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba mengatakan, ada tiga isu prioritas yang dibahas terkait transformasi digital

"Tiga isu yakni konektivitas dan pemulihan pasca pandemi Covid-19, literasi dan kecakapan digital, dan arus data lintas batas negara," ujarnya saat konferensi pers "Workshop I G20 DEWG Tahun 2022" di kawasan Thamrin, Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Nusantara TV Bagikan 3.000 Set Top Box untuk Masyarakat Bali dan Lampung Via Pos

Pemilihan tema dan ketiga isu tersebut, lanjutnya, untuk memastikan keberlanjutan dan kesesuaian dengan prioritas agenda Presidensi G20

"Sebelumnya, juga kita menangkap dinamika lanskap kegiatan ekonomi digital yang terjadi di Indonesia maupun di tingkat global," kata Mira.

Baca juga: Jadi Salah Satu Tempat Pertemuan Side Events G20, Narasikan Terjadinya Danau Toba Kepada Peserta

Adapun, dia menambahkan, Kementerian Kominfo ditugaskan untuk mengorkestrasi seluruh isu transformasi digital lintas pada Presidensi G20 Indonesia. 

"Kami libatkan tidak hanya kementerian dan lembaga, tapi juga akademisi, asosiasi, bahkan komunitas," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat