androidvodic.com

7 Tips Maksimalkan Bisnis Online di Platform E-commerce - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Banyak peluang yang ditawarkan e-commerce untuk membantu mengembangkan bisnis, bagi seorang calon pengusaha, atau bagi penjual offline pemilik toko fisik dan belum pernah berjualan online.

Agar penjual dapat memaksimalkan potensi platform e-commerce, sejumlah tips dibagikan 12 pengusaha perempuan pemenang Lazada Forward Women Awards 2022.

1. Gunakan media sosial

Dalam membangun basis pelanggan dan mendorong kunjungan ke toko daring, media sosial menjadi sebuah platform yang kuat bagi penjual untuk menghidupkan kisah brand dan produk mereka.

Melalui media sosial, sebuah brand berpotensi menjangkau hingga jutaan pelanggan, dan bisa membantu membangun basis pengikut setia di saat yang bersamaan.

Kunci keberhasilan di media sosial adalah menjadikannya sebagai pendorong kunjungan ke toko daring dengan menyampaikan konten yang menarik dan melibatkan pelanggan.

Baca juga: 3 Tips Sukses Dapat Cuan Melimpah Menurut Reseller Produk Kecantikan

2. Gunakan livestreaming

Untuk mengedukasi konsumen mengenai produk yang dijual ada baiknya menggunakan tayangan livestreaming di platform eCommerce. Alat pemasaran ini efektif untuk menjangkau penonton secara instan.

Hanya dalam beberapa menit, penjual dapat menarik perhatian penonton dengan membagikan informasi yang menarik dan menghibur mengenai brand dan produknya, memberikan sebuah pengalaman ‘langsung’ bagi penonton, seperti layaknya pengalaman dalam sebuah toko fisik.

Baca juga: Insight First Asia Kenalkan Dasbor Monitoring Penjualan untuk Seller di Marketplace

3. Merespon tren ritel

Hal ini dapat dilakukan secara cepat untuk mendorong penjualan dalam eCommerce, bisnis yang dapat mengidentifikasi peluang, beradaptasi, dan memanfaatkan tren konsumen dapat mendiversifikasi dan meningkatkan pendapatan penjualan, sekaligus pengalaman pelanggan mereka.

Baca juga: Genjot Penjualan, Antam Pasarkan Emas di Marketplace

Pandemi telah mengubah bisnis, pekerjaan, dan mata pencaharian dari banyak orang. Tetapi dengan terus mengetahui tren ritel terkini dan tetap berpikiran terbuka dalam mencoba pendekatan dan tren yang baru dapat membantu mengembangkan bisnis.

4. Manfaatkan kampanye mega untuk mendorong penjualan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat