androidvodic.com

Pengiriman iPhone di Amerika Utara Naik 20 Persen Selama Kuartal Pertama 2022 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, BEIJING – Apple mencatat peningkatan signifikan dalam hal pengiriman iPhone pada kuartal pertama tahun 2022 di Amerika Utara.

Menurut laporan Canalys yang dikutip oleh Gizmochina, Minggu (22/5/2022) pengiriman iPhone dari perusahaan yang berbasis di Cupertino itu naik hampir 20 persen.

Dengan kata lain, merek tersebut mengirimkan total 20 juta iPhone pada kuartal pertama tahun 2022, dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu yaitu 17 juta unit.

Baca juga: Daftar Harga iPhone Bulan Mei 2022: iPhone 13 Pro Max hingga iPhone 12

Wilayah Amerika Utara merupakan pasar utama bagi Apple. Pangsa pasar perusahaan itu mencapai 51 persen di Amerika Utara, naik dari 45 persen pada tahun 2021.

Samsung Electronics berada di urutan kedua dan telah mengirimkan 10,5 juta handset pada kuartal pertama tahun 2022.

Sementara itu, Lenovo berada di urutan ketiga dengan pengiriman 4 juta smartphone, sedangkan TCL dan Google melengkapi daftar lima teratas dengan pengiriman yang lebih sedikit.

Dari lima perusahaan, Apple, Google, dan Lenovo melihat adanya peningkatan pangsa pasar selama kuartal pertama tahun ini, sementara Samsung dan berbagai merek kecil lainnya tidak melihat tren serupa.

Canalys menambahkan, pertumbuhan Apple berkat popularitas seri iPhone 13.

Baca juga: iPhone 14 Bakal Diluncurkan Apple pada 13 September?

Menariknya, iPhone SE dengan konektivitas 5G barunya juga membantu meningkatkan penjualan perusahaan selama kuartal pertama tahun ini.

Wilayah Amerika Utara secara total merinci 39 juta pengiriman smartphone pada kuartal pertama tahun 2022, yang naik 3,7 persen dibandingkan pada kuartal pertama tahun 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat