androidvodic.com

Kominfo Buka Akses Layanan Steam, PayPal, Yahoo, CS Go dan Dota - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya membuka akses masyarakat ke platform digital Yahoo, Steam, CS Game, Dota Game dan PayPal mulai hari ini, Selasa 2 Agustus 2022 setelah sebelumnya mereka blokir karena alasan belum mendaftar sebagai perusahaan penyelenggara sistem elektronik (PSE).

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, hari ini diumumkan update status terkait Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Semuel mengatakan, Kominfo berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp yang mengelola Steam, CS Go dan Dota.

“Akses keempat sistem elektronik tersebut telah dinormalisasi sejak 08.30 WIB hari ini 2 Agustus 2022,” ucap Semuel, (2/8/2022).

Baca juga: Sejumlah Situs Judi Online Masih Mudah Diakses, Kapan Diblokir Kominfo?

Dia mengatakan, pengguna empat sistem elektronik tersebut dapat kembali mengakses layanan yang dihadirkan secara bertahap.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak PayPal dan saat ini akses ke layanan tersebut sudah kembali dibuka,” ucap Semuel.

Baca juga: Petisi Tolak Pemblokiran Paypal oleh Kominfo Muncul di Change.org

Sebagai informasi, sebelumnya platform digital PayPal, Yahoo, Steam, CS Go Game dan Dota Game tidak dapat diakses karena belum mendaftar PSE.

Pemblokiran akses terhadap Steam, PayPal, Dota serta platform lain mendapatkan reaksi dari netizen hingga menggaungkan hastag #blokirkominfo.

Meski begitu, beberapa platform digital seperti Origin Electronic Arts dan Epic Games belum terdaftar hingga saat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat