androidvodic.com

Technofeast Dorong Transformasi Digital di Era Disrupsi  - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Di era disrupsi digital, inovasi dan teknologi tentunya kini telah menjadi bagian dari hidup setiap orang karena merupakan 'hal yang esensial' dalam menunjang kebutuhan dan aktivitas sehari-hari.

Untuk mendukung kebutuhan terhadap teknologi, banyak pihak berlomba-lomba mendorong digitalisasi di seluruh Indonesia.

Perusahaan penyedia layanan infrastruktur berbasis serat optik, PT Mega Akses Persada (FiberStar) menggandeng Huawei untuk memberikan solusi dengan teknologi terbaru untuk menunjang infrastruktur jaringan serat optik di berbagai kota.

Dikutip dari Techtarget.com, Rabu (17/8/2022), serat optik digunakan untuk jaringan data jarak jauh dan berkinerja tinggi. Serat optik juga biasa digunakan dalam layanan telekomunikasi, seperti internet, televisi dan telepon.

Beberapa perusahaan telekomunikasi menggunakan serat optik pada layanan mereka untuk menyediakan internet berkecepatan Gigabit kepada pengguna.

Untuk memperbaharui atau meningkatkan sinyal sepanjang perjalanannya, transmisi serat

Untuk mendorong perluasan transformasi digital ini, FiberStar dan Huawei menggelar Technofeast (Technology, Fiber, Eat, and Social Time) di 7 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Medan dan Bali.

Baca juga: Mitratel Kerja Sama dengan Alita Perluas Layanan Serat Optik

Commerce & Network Director FiberStar, Marcelus Ardiwinata berharap kerja sama ini dapat memberikan solusi dan teknologi terbaik dalam mendukung transformasi digital secara penuh di Indonesia.

"Update teknologi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para pelanggan semua dalam memenuhi kebutuhan jaringan internet. Semoga acara Technofeast menjadi sebuah awal mula yang baik bagi FiberStar dan Huawei untuk saling bersinergi," kata Marcelus.

Dia juga mengapresiasi kontribusi Intikom dan VST ECS dalam mendukung event tersebut.

Baca juga: Lintasarta Perluas Coverage Serat Optik ke 36 Daerah Indonesia Tahun 2021

Director of Huawei Indonesia Enterprise, Mason Min menyambut baik kerja sama ini dan berharap kolaborasi ini dapat berdampak positif pada perkembangan teknologi di Indonesia.

"Kerja sama antara Huawei dan FiberStar diharapkan dapat memberikan kemajuan bagi perkembangan teknologi Indonesia yang akan menunjang produk solution seperti FSI, Cloud, FTTH dan SDWAN," kata Mason Min.

Event Technofeast berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta dan dibuka pada 10 Agustus 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat