androidvodic.com

ANTV Nyatakan Siaran Digitalnya Sudah Jangkau Seluruh Jabodetabek dan Sekitar - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Stasiun televisi ANTV menyatakan, siaran digitalnya kini sudah menjangkau pemirsa di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Siaran digital tersebut mengudara sejak 2 November 2022 sejalan dengan keputusan Kominfo mengenai peralihan sistem penyiaran digital dan penghentian sistem penyiaran televisi Analog Switch Off (ASO).

Riyandri Tjahjadi – Manager Corporate Communication ANTV mengatakan, dengan sudah mengudaranya siaran digital di Jabodetabek ini pemirsa setia ANTV dapat menikmati serial India terbaru Anupamaa dengan lebih jernih dan gambar lebih bersih.

Serial ini mengisahkan kehidupan seorang ibu rumah tangga dengan segala pengorbanan dan perjuangannya dan disiarkan di stasiun televisi ini mulai Kamis, 15 Desember 2022 pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Pelaksanaan Analog Switch Off akan Bergilir di 284 Kabupaten Kota, Sesuai Kesiapan Wilayahnya

Tambahkan Set Top Box

Riyandri Tjahjadi mengatakan untuk dapat menikmati serial India terbaru Anupamaa di siaran digital ANTV masyarakat hanya membutuhkan perangkat Set Top Box (STB) yang dihubungkan ke perangkat televisi.

Riyandri menambahkan, jika belum berhasil menemukan siaran digital ANTV dapat melakukan scan ulang. Bisa menggunakan metode scan ulang otomatis atau metode manual dengan memasukan frekuensi 34 UHF.

Berikut panduan memasang STB-nya:

- Siapkan STB dan antena
- Pastikan TV dalam mode AV
- Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB
- Pasang kabel RCA atau video audio sesuai dengan warnanya di TV dan juga STB
- Nyalakan STB
- Atur LCN dalam keadaan hidup/ON agar langsung memperoleh channel digital antv
- Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal
- Klik pencarian otomatis
- Siaran TV digital siap ditonton

Baca juga: Penjualan TV Digital Naik Dua Kali Lipat Seiring Penerapan Analog Switch Off

Riyandri menjelaskan, channel ANTV digital di Jabodetabek, Semarang, dan Surabaya jika di-scan ulang berada di channel 26.

"Untuk masyarakat yang telah menggunakan TV Digital/ Set Top Box (STB) namun masih belum berhasil menemukan siaran digital kami, dapat melakukan scan ulang TV dan pastikan antena UHF (outdoor) dalam kondisi baik dan di posisi yang benar," ujarnya dalam keterangan pers tertulis yang dikutp Jumat, 16 Desember 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat