androidvodic.com

Mengenal Teknologi Cerdas di Perangkat PuriCare 360 Hit dari LG - News

Laporan Wartawan Tribunnews Choirul Arifin

News, JAKARTA- LG Electronics Indonesia baru-baru ini memperkenalkan
LG PuriCare 360° Hit, perangkat air purifier dengan filterisasi dan dukungan teknologi cerdas LG ThinQ untuk pasar Indonesia.

Seperti apa teknologi ini bekerja? Berikut ulasannya.

Teknologi pemurnian udara pada perangkat dengan kode model AS60GHWG0 ini dirancang memiliki banyak titik masuk aliran udara disekeliling permukaannya. Desain khusus ini membuat air purifier ini tetap dapat menjalankan fungsinya untuk menghisap udara dari keseluruhan sisi ruang, dimanapun diletakkan. Sementara pada bagian atas, terdapat kipas 360 derajat menghadap ke atas untuk mengalirkan udara bersih sekaligus mendorong sirkulasi udara yang kuat hingga menjangkau keseluruhan sudut ruang.

Baca juga: Lewat Produknya, Polytron Ciptakan Efisiensi dan Produktivitas Dengan Inovasi Teknologi Pintar

“Kombinasi rancangan yang menggabungkan aliran udara kotor dari berbagai sisi lalu mendorong udara bersih dengan sirkulasi kuat hingga bagian atas ruang inilah yang membuatnya dapat melakukan pembersihan udara menyeluruh. Sesuai namanya, 360 derajat,” ujar Abhinyano, Product Marketing Manager Air Conditioning of LG Electronics Indonesia.

Terkait performa dalam kualitas pembersihan udara, spesifikasi LG PuriCare 360° Hit telah dilengkapi dengan tiga filter khusus yang dirancang saling mendukung dalam melakukan pembersihan udara.

Pre Filter memiliki peran mengeliminasi bakteri dan virus dengan efektivitas mencapai 99,9 persen. Sedangkan HEPA Filter dirancang dengan kemampuan untuk membersihkan berbagai partikel halus pemicu alergi hingga yang berukuran 0.01 µ. Terakhir, Deodorization filter bertugas untuk menyingkirkan bau tak sedap dan polusi.

Kerja ketiga filter ini disempurnakan dengan ionizer yang mampu melepaskan lebih dari 10 juta ion ke udara untuk menangkap berbagai bakteri yang melayang bersama udara dalam ruang.

Untuk performa pembersihan udaranya ini, LG PuriCare 360° Hit mendapat sertifikasi British Allergy Foundation yang mengukuhkan sebagai perangkat yang teruji kemampuannya dalam menangani berbagai partikel pemicu alergi atau allergen.

Perangkat air purifier ini juga didukung dengan fitur LG ThinQ. Berbentuk aplikasi yang dapat diunduh pada perangkat smartphone berbasis Android maupun iOS, membuat pengguna dapat melakukan berbagai perintah operasi maupun memantau kerja air purifier ini melalui keterhubungan WiFi.

Menurut Mike Kim, Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia, LG ThinQ memberikan kenyamanan penggunaan yang lebih dari sekedar mengaktifkan atau menonaktifkannya dari jarak jauh.

Baca juga: Fokus Pada Produk Kesehatan dan Ramah Lingkungan, LG Siapkan Koleksi LG Air Solution

Hal ini merujuk pada kelengkapan menu dalam LG ThinQ. Selain memungkinkan berbagai pengaturan perintah pengoperasian, dukungan LG ThinQ pada air purifier ini membuat pengguna dapat memantau catatan kualitas udara dalam ruang secara berkala bahkan hingga bulanan. Disamping itu, LG ThinQ juga memberikan pengingat ketika filter didalamnya telah membutuhkan penggantian.

Fitur Smart Diagnosis pada LG ThinQ yang tersambung dengan air purifier ini, memungkinkan penggunanya untuk melakukan diagnosis terhadap kendala produk yang mungkin dialami tanpa harus menunggu pemeriksaan dari teknisi. Fitur ini sekaligus memberikan langkah mandiri, bila kendala tersebut dapat ditangani pengguna sendiri.

Perangkat ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp 2.500.000 juta per unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat