androidvodic.com

Majukan Industri Cloud dan Hosting, PANDI Gelar DomainFest - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sebagai Registri Nama Domain Tingkat Tinggi Indonesia (.id) terus berupaya memajukan dunia internet di Indonesia dengan menyelenggarakan event DomainFest .id bulan September ini di BSD, Tangerang, Banten.

Event yang akan berlangsung dua hari 1-2 September 2023 tersebut akan diisi dengan pameran, talkshow, workshop, hiburan, games maupun doorprize berhadiah senilai jutaan rupiah.

Baca juga: Adopsi Teknologi Cloud Dinilai Sudah Menjadi Keharusan dalam Dunia Bisnis

Ketua Umum PANDI John Sihar Simanjuntak mengatakan, penyelenggaraan DomainFest ini merupakan bentuk komitmen PANDI dalam memajukan industri Domain, Cloud dan Hosting di Indonesia. Hal ini sesuai dengan salah satu misi PANDI yaitu berperan aktif dalam pengembangan, riset dan inovasi teknologi yang terkait dengan Internet.

"Melalui event yang dilaksanakan selama 2 hari ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat mendapatkan insight baru tentang apa itu Website, Domain, Cloud dan Hosting serta mampu memberikan masukan untuk pengembangan infrastruktur internet ke depannya seperti penerapan blockchain, Artificial Intelligence (AI) dan lain-lain,” ujar John dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu 26 Agustus 2023.

John menjelaskan, kegiatan ini nantinya diisi oleh berbagai pameran dari Registrar maupun penyedia jasa internet serta berbagai talkshow dan workshop yang memuat insight terkini seputar dunia Domain, Cloud maupun Hosting.

“Pada kegiatan DomainFest .id ini, para registrar Domain .id dan para penyedia jasa internet akan memamerkan produk-produk terupdatenya. Para peserta juga dapat belajar lebih dalam dan memberikan masukan terhadap perkembangan industri domain, cloud dan hosting ke depannya melalui berbagai talkshow dan workshop menarik," ujarnya.

Antara lain, talkshow cyber security oleh Affan Basalamah, workshop DNS oleh Onno W. Purbo, talkshow blockchain oleh Ery Punta, kegiatan Sekolah Go Digital dan workshop Pelatihan Pembuatan Website bagi UMKM.

Baca juga: Gandeng Partner Lokal, Zettagrid Mantapkan Bisnis Cloud di Indonesia

Selain menyajikan event yang menarik, DomainFest juga akan membagikan domain, hosting, cloud, website dan microsite s.id gratis kepada para peserta.

"PANDI akan membagikan Domain, Hosting, Cloud, Website dan juga Microsite s.id gratis kepada para peserta yang beruntung. Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi para peserta untuk mengeksplor lebih dalam terkait bagaimana memanfaatkan website maupun microsite sebagai identitas / sarana branding mereka ke depannya,” ujar John.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat