androidvodic.com

Mengintip Teknologi LG untuk Mobilitas Masa Depan di Pameran IAA Mobility 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, MUNICH — Mungkin belum banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui bahwa selain berjaya di bisnis produk elektronik dan home appliances, LG Electronics sejak sekitar satu dekade ini juga menggarap lini bisnis lainnya, yakni teknologi mobilitas untuk industri otomotif.

Bisnis ini dikembangkan LG lewat perusahaan bernama LG Vehicle Component Solution (VS) company dengan produk utama komponen otomotif dan solusi otomatif.

LG mengembangkan konsep bernama Alpha-able yang menggabungkan kemampuan di tiga hal, yakni bertransformasi (Transformable), dijelajahi (Explorable) dan untuk dibuat bersantai (Relaxable).

Baca juga: Bawa Dua Produsen Baterai Besar di Dunia ke Indonesia, Bahlil Cerita Pernah Adu CATL dan LG

Sejumlah pencapaian LG Vehicle Componen Solution dan inovasi-inovasi terbarunya mereka pameran di ajang IAA Mobility 2023 yang pekan ini berlangsung di Kota Muchen, Jerman.

Dalam konferensi pers bertajuk 'Taking Life’s Good on The Road' di Main Stage Hall A1, Senin 4 September 2023, CEO LG William Cho memaparkan visi LG untuk mendorong berbagai perubahan penting yang harus dilakukan pada berbagai aspek dalam ekosistem mobilitas ini.

Dengan perkembangan industri otomotif yang sangat pesat untuk berfokus pada elektrifikasi dan berkendara dengan otonom, LG menyatakan akan memiliki peluang besar dalam menciptakan nilai pengguna pada area mobilitas ini.

Kelak, mobil tidak lagi akan menjadi sekadar alat alat transportasi, tapi bisa menjadi rumah berjalan di mana penumpangnya bisa melakukan banyak hal dan berkegiatan layaknya di rumah berkat dukungan perangkat teknologi terkini dari LG.

“LG memiliki pengalaman hampir 70 tahun dalam bisnis yang berhadapan langsung dengan konsumen. Sepanjang masa itu, kami telah memiliki pemahaman yang kaya terkait dengan konsumen kami di seluruh dunia dan ruang hidupnya melalui berbagai temuan dari penelitian mendalam dan tren," ungkap William Cho.

Dia mengatakan, hal inilah yang kemudian menjadi modal bagi LG dalam menghasilkan berbagai inovasi dalam industri elektronik konsumer. “Dengan pengetahuan dan pengalaman yang besar di area ini, kami sangat bersemangat untuk menyajikan langkah baru kami dalam bidang mobilitas,” ungkap William Cho.

Sejak dirintis 10 tahun lalu, LG Vehicle component Solution (VS) company sukses mengembangkan bisnisnya dalam bidang komponen dan solusi otomatif.

Baca juga: LG Kenalkan Teknologi AI di Mesin Pendingin Ruang untuk Segmen Komersial

Menurut firma riset pasar Strategy Analytics, LG diperkirakan LG menguasai 23,3 persen pangsa pasar telematika kendaraan global di tahun 2022.

Sejak 2021, LG menguasai pangsa pasar sebesar dua digit di segmen audio, video, dan navigasi (AVN). Itu sebabnya, LG VS mendapat kepercayaan yang diperoleh LG VS dari produsen mobil besar atas produk dan layanannya yang berbeda.

Kontrak yang didapatkan LG VS antara lain dari Renault dan General Motors.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat