androidvodic.com

Jalin Kemitraan dengan Anthropic, Amazon Siap Investasikan 4 Miliar Dolar AS - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, NEW YORK – Amazon berencana menginvestasikan 4 miliar dolar AS ke perusahaan kecerdasan buatan (AI) Anthropic dengan imbalan kepemilikan parsial dan penggunaan Amazon Web Services (AWS) yang lebih besar oleh Anthropic.

Kemitraan yang semakin erat antara kedua perusahaan ini menyoroti bagaimana beberapa perusahaan teknologi besar dengan sumber daya komputasi awan yang besar semakin memanfaatkan aset-aset tersebut untuk mendapatkan pijakan yang lebih besar di bidang AI.

“Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, AWS akan menjadi penyedia cloud utama bagi Anthropic, dengan perusahaan AI tersebut menggunakan platform cloud Amazon untuk melakukan sebagian besar pengembangan model AI dan penelitian mengenai keamanan AI," kata Amazon.

Baca juga: Amazon Hapus Sistem WFH, Karyawan yang Tak Mau Kerja di Kantor Terancam Kena PHK

Di samping itu, Anthropic akan membuat komitmen jangka panjang untuk menawarkan model AI-nya kepada pelanggan AWS dan juga berjanji untuk memberikan pengguna AWS akses awal ke fitur-fitur seperti kemampuan untuk mengadaptasi model Anthropic untuk kasus penggunaan tertentu.

“Pelanggan akan memiliki akses awal ke fitur-fitur untuk menyesuaikan model Anthropic, menggunakan data milik mereka sendiri untuk membuat model pribadi mereka sendiri, dan akan dapat memanfaatkan kemampuan penyesuaian melalui fitur layanan mandiri,” kata Amazon.

Sementara itu, Anthropic mengatakan saham minoritas Amazon tidak akan mengubah struktur tata kelola perusahaan atau komitmennya untuk mengembangkan AI secara bertanggung jawab.

“Kami akan melakukan uji pra-penerapan model-model baru untuk membantu kami mengelola risiko sistem AI yang semakin berkembang,” kata Anthropic.

Baru-baru ini kedua perusahaan juga sama-sama membuat komitmen kepada pemerintah Amerika Serikat untuk melakukan audit eksternal terhadap sistem AI-nya sebelum merilisnya ke publik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat