androidvodic.com

Samsung Galaxy S24 Diprediksi Akan Punya Fitur Komunikasi Satelit - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Samsung dikabarkan akan menyematkan fitur dukungan komunikasi satelit pada ponsel pintar seri Galaxy S24 yang akan segera rilis ke pasar.

Kabar tersebut disampaikan Presiden Sistem LSI Samsung Park Yong-in dalam sebuah acara Sеmiconductor Expo (SEDEX) 2023 baru-baru ini.

Park tidak secara eksplisit menyebutkan seri Galaxy S24, tetapi ia mengatakan Samsung telah melakukan persiapan teknis untuk memungkinkan komunikasi menggunakan satelit.

Banyak pihak menilai hal itu merupakan petunjuk kuat bahwa seri Galaxy S24 akan menjadi smartphone Samsung pertama yang mendukung komunikasi satelit.

Penambahan dukungan komunikasi satelit akan menjadi peningkatan yang signifikan untuk seri Galaxy S24. Ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung bahkan di area dengan layanan seluler yang buruk atau dalam keadaan darurat.

Samsung bukanlah perusahaan pertama yang menambahkan dukungan komunikasi satelit ke ponsel pintarnya, karena Apple memperkenalkan fitur tersebut pada seri iPhone 14 tahun lalu.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra Terungkap, Pakai Kamera Telefoto dan Baterai 5.000 mAh

Di samping itu, Samsung juga berencana untuk meningkatkan kinerja grafis ponsel pintarnya dengan meningkatkan ray tracing.

Ray tracing adalah fitur yang menghasilkan pantulan cahaya untuk menambah realisme pada game. Samsung pertama kali memperkenalkan ray tracing pada Galaxy S22 dengan chip Exynos 2200.

Baca juga: Bocoran Desain Samsung Galaxy S24 Tampilkan Bingkai Datar, Disebut Meluncur 18 Januari 2024

Perusahaan juga ingin menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) generatif pada perangkat di Exynos 2400.

AI Generatif adalah fitur yang memungkinkan asisten pribadi virtual memberikan respons ringkas dan mirip manusia, menghasilkan media (video dan foto), dan banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat