androidvodic.com

Mengulas Teknologi Evo G3, Kasta Tertinggi TV OLED LG yang Masuk Pasar Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Setelah beberapa waktu ditunggu, PT LG Electronics Indonesia (LG) akhirnya resmi memasarkan TV OLED evo G3 untuk market Indonesia.

Dalam paparannya kepada awak media di Jakarta, Kamis (9/11/2023) lalu, Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia Vincent Martana Wenas mengatakan, evo G3 merupakan televisi OLED LG yang berada di kasta tertinggi alias termewah saat ini.

LG mengembangkan evo G3 dengan dukunga prosesor AI α9 Gen6, di mana di dalamnya terdapat dua teknologi utama didalamnya yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk peningkatan audio.

Baca juga: Percantik Ruangan dengan TV OLED Estetik LG Pos

“Teknologi utama berbasis AI ini melengkapi terapan panel OLED terbaru yang dibawa TV OLED dengan resolusi UHD 4K ini. Lahir dari pengalaman panjang LG selama 10 tahun menjadi pionir TV OLED di dunia,” ujar Vincent Martana Wenas.

Menangani pengembangan dalam sisi visual, AI Picture Pro menyandarkan kekuatannya pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro.

Sebagai dukungan teknologi reproduksi gambar tercanggih LG saat ini, keberadaannya bekerja membagi dan menganalisis gambar dalam 20,000 blok warna dengan mendeteksi area paling gelap dan terang pada layar 65 inci LG OLED evo G3.

Fitur ini kemudian bekerja mengoptimalkannya untuk menciptakan nuansa keterlibatan lebih mendalam bagi penontonnya.

“Keberadaannya mampu mengungkap berbagai detail pada tayangan yang dimaksudkan kreatornya menjadi bagian dari membangun nuansa dramatis, namun tak berhasil ditampilkan pada TV generasi sebelumnya,” ujar Vincent Martana Wenas.

Baca juga: LG Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama, Ini Spesifikasinya

Keunggulan Visual

Dia menjelaskan, dari sisi visual, evo G3 unggul karena didukung HDR Expression Enhancer.

Sesuai namanya, fitur ini bekerja khusus untuk mendeteksi dan menyempurnakan objek penting pada layar, seperti misalnya wajah manusia, dalam setiap adegan.

Dengan peningkatan ketajaman dan pemetaan tiga dimensi yang didukung pemanfaatan deep learning sebagai bagian terapan AI di dalamnya, TV OLED LG ini mampu memberikan kekayaan detail lebih untuk menciptakan keterlibatan emosional lebih dengan penontonnya.

Melengkapi berbagai peningkatan dalam hal visual ini, LG menanamkan teknologi Brightness Booster Max.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat