androidvodic.com

Selain Galaxy S24, Ini Daftar Flagship Samsung yang Bakal Dapat Fitur Galaxy AI - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Samsung baru saja memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya yakni Galaxy S24 Series dalam sebuah acara yang bertajuk “Galaxy Unpacked 2024”.

Tak hanya itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga sekaligus meluncurkan “Galaxy AI” yang menjadi fitur unggulan Samsung terbaru.

Banyak pihak menilai bahwa “Galaxy AI’ hanya akan tersedia untuk smartphone baru Samsung.

Baca juga: Resmi Rilis, Samsung Galaxy S24 Series Banjir Fitur AI, Berikut Banderolnya

Namun, sebuah laporan terbaru mengungkapkan fitur “Galaxy AI” juga akan tersedia di flagship Samsung yang diluncurkan tahun 2023.

Daftar perangkat tersebut antara lain Galaxy S23 Series, S23 FE, Z Fold 5, Z Flip 5, dan Tab S9. Mereka akan menerima fitur AI baru melalui pembaruan One UI 6.1 pada paruh pertama tahun ini.

Fitur AI Baru Samsung

Adapun fitur AI yang baru saja diperkenalkan Samsung yakni sebagai berikut:

  • Circle to Search:

Pencarian cepat bertenaga AI dengan menyertakan objek atau teks di layar. Identifikasi produk, baca teks dalam visual, dan dapatkan info dengan cepat.

  • Live Translation:

Terjemahan real-time berbasis AI untuk konten lisan dan tulisan dalam berbagai bahasa. Terjemahan instan untuk percakapan, komunikasi mudah dalam pengaturan multibahasa, dan terjemahan konten tertulis dengan cepat.

  • Chat Assistant:

Terjemahan instan pesan dengan tanggapan netral bahasa. Pesan langsung dalam berbagai bahasa tanpa copy-paste.

  • Note Assistant:

Edit dan merangkum catatan, atur berdasarkan bagian atau judul. Memberikan ringkasan catatan dan mengatur catatan berdasarkan struktur.

  • Voice Recording Assistant:

Mengubah rekaman audio menjadi teks, mengidentifikasi masing-masing pembicara. Mengubah rekaman suara menjadi transkrip tertulis, dengan terjemahan dan ringkasan instan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat