androidvodic.com

KAI Wisata Ungkap Hotel Transit Suite di Stasiun Gambir Banyak Diminati Pelancong - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata inovasi Hotel Transit Suite atau juga dikenal sebagai Rail Transit Suite yang berada di Gambir, Jakarta Pusat, banyak diminati oleh para pelancong.

Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy, mengatakan hotel pertama di stasiun tersebut selalu full booking setiap harinya.

"Hampir setiap harinya kita full. Di sini kita punya 43 kamar, terdiri dari 23 Pod Room yang khusus untuk tamu laki-laki saja dan 20 kamar yang terdiri dari berbagai tipe," tutur Hendy di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: Seru Banget! 5 Destinasi Edukatif dan Menghibur Ini Cocok untuk Rayakan Liburan Sekolah

Uniknya, hotel ini bisa disewa sesuai jam yang diinginkan, terdiri dari 4 jam, 8 jam, 12 jam hingga 24 jam. Namun, kebanyakan tamu yang sekaligus penumpang Kereta Api Jarak Jauh yang menginap di Hotel Transit Suite Gambir kebanyakan memesan untuk durasi waktu 4 jam.

"Paling banyak yang datang itu memesan untuk yang 4 jam, karena cuma transit. Kita juga mencatat yang paling banyak dipesan itu tipe kamar single, lalu ada pod, double, twin dan eksekutif," jelasnya.

Selain Hotel Transit Suite, di Gambir KAI Pariwisata juga menyediakan fasilitas Shower n Locker yang bisa digunakan para penumpang kereta yang hanya sekadar ingin mandi atau menyimpan barang bawaan mereka.

"Kami melihat banyak kebutuhan penumpang yang kadang saat sampai stasiun dan perlu mandi untuk bersiap langsung bekerja, kami sediakan Shower n Locker. Untuk shower kita juga sediakan handuk bersih dan amenities seperti sikat gigi dan sabun. Untuk locker juga bisa membayar dengan kartu debit maupun Qris atau e-money," ungkap Hendy.

Shower n Locker saat ini sudah dibuka di Stasiun Jogja, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir dan Stasiun Surabaya Gubeng yang akan segera dibuka dalam waktu dekat.

Baca juga: 3 Destinasi Liburan Pilihan Pemain Timnas Indonesia: Jay Idzes, Oratmangoen, dan Shayne Pattynama

"Jumlah locker di Stasiun Gambir ada 34 locker dan kamar shower ada 10. Jogja 81 locker karena ada 2 lantai dan di Jogja ada 15 shower. Untuk Stasiun Pasar Senen ada 4 shower dan kita mau tambah 5 lagi. Nantinya Stasiun Gubeng juga ada 9 shower," ucap Hendy.

Fasilitas Hotel Transit Suite dan Shower n Locker di Stasiun Gambir, J
Fasilitas Hotel Transit Suite dan Shower n Locker di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2024).
Fasilitas Hotel Transit Suite dan Shower n Locker di Stasiun Gambir, Ja
Fasilitas Hotel Transit Suite dan Shower n Locker di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat