androidvodic.com

Langkah LG Genjot Pasar AC Naik 50 Persen Lewat Line Up Baru untuk Segmen Residensial - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) berambisi memperbesar penguasaannya di produk home appliances di segmen penyejuk ruangan untuk segmen komersial di pasar Indonesia dengan merilis seri terbaru AC New Hercules, Selasa (11/1/2022).

Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia mengatakan, New Hercules merupakan strategi LG memperluas lini produk AC standar dengan dukungan teknologi hemat listrik.

“Memperlebar lini AC Standar dengan konsumsi listrik yang rendah ini merupakan jawaban kami bagi kebutuhan masyarakat Indonesia utamanya yang dengan kapasitas daya listrik terbatas,” ujar Lee Taejin di acara peluncuran produk ini, kemarin.

Baca juga: Panasonic Manufacturing Produksi Perdana AC Inverter

Dia menambahkan, kehadiran lini produk ini juga sekaligus menjadi bagian komitmen berkelanjutan LG dalam menyediakan produk penyejuk ruangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dia tak menampik selama ini LD dikenal andal di produk AC inverter.

"Keputusan memperlebar pilihan pada AC standar berfitur hemat listrik ini kami buat untuk lebih dapat memberi pilihan penyejuk ruangan berkualitas bagi hunian dengan daya listrik terbatas,” bebernya.

Baca juga: Genjot Market Share TV LED Layar Lebar, Sharp Kenalkan Aquos The Scenes 8K 

Sebagai seri AC Standar, New Hercules memiliki karakteristik utama kapasitas pendinginan lebih besar ketimbang AC lain pada kelasnya.

Seri perdana ini memiliki kapasitas ½ PK dengan kemamouan pendinginan 5,000 BTU (British Thermal Unit) dan konsumsi listrik hanya 370 watt.

Menurut Lee Taejin, hal inilah yang membuat keberadaan seri perdananya cepat mendapat tempat di hati masyarakat.

Berdasar catatan badan independen Growth for Knowledge (GfK) New Hercules menduduki posisi tiga besar dalam kategori produk AC secara keseluruhan sebagai perangkat pendingin ruangan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Ke depan pihaknya akan juga akan menambah pilihan kapasitas pendinginan pada AC seri ini dengan kapasitas pendinginan ¾ PK dan 1 PK.

Baca juga: Presiden Toshiba Jepang mendadak Mengundurkan Diri

Yang menarik, seri New Hercules ini menyediakan opsi bagi penggunanya untuk mengoperasikan dengan pendinginan cepat.

Dinamai Turbo Cooling, fitur ini akan membuat kompresor AC bekerja lebih cepat mendingingkan ruangan cukup dengan pendinginan ruang hanya melalui satu tombol Turbo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat