androidvodic.com

Pendiri dan Pasar Yang Potensial Jadi Acuan Utama East Ventures Lirik Startup - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Perusahaan modal ventura East Ventures memiliki dua acuan prioritas untuk memberikan pendanaan terhadap suatu Startup.

Venture Partner East Ventures Avina Sugiarto mengatakan, East Ventures selalu berpedoman dua hal sebelum memberikan pendanaan terhadap Startup. Yang pertama, Avina menekankan pada sosok di balik Startup tersebut.

"Pertama, founder yang memiliki integritas tinggi, yang mengerti market-nya, dan percaya dengan bisnis modelnya," ujar Avina saat Sapa Sosok G20 Kompas bersama East Ventures di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Solana Suntik 100 Juta Dolar AS untuk Startup Kripto di Korea Selatan

Sedangkan, kedua potensi pasar. Menurut Avina, penting suatu Startup memahami potensi pasar yang akan diraih. Sebab, suatu bisnis yang baru memiliki resiko tinggi.

"Dua hal itu yang penting. People sangat kunci, karena orang yang menjalani bisnis ini," tutur Avina.

Avina memaparkan, East Ventures telah meraih 550 juta dolar AS untuk dana terbarunya. Dana tersebut disebut akan digunakan untuk fokus berinvestasi pada startup di Indonesia dan Asia Tenggara.

"150 juta dolar AS untuk pendanaan tahap awal dan 400 juta dolar AS untuk pendanaan tahap lanjutan," kata Avina.

Baca juga: Hadapi Goncangan Bisnis pada Startup, Wakil Ketua Umum Gerindra Minta Pemerintah Turun Tangan

East Ventures telah mengubah dirinya dari investor tahap awal menjadi investor multi-stage dan menjadi platform yang efisien dan kuat untuk mendukung entrepreneurship

East Ventures telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam portofolionya, dengan lebih dari 200+ portofolio dari tahap awal hingga tahap lanjutan.

East Ventures mengelola lebih dari 1 miliar dolar AS AUM dan mencatat dana lanjutan perusahaan portofolio sebesar 6,7 miliar dolar AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat