androidvodic.com

Gramedia Buka Peluang Pasarkan Konten-konten Asal Indonesia ke Jepang - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Perusahaan penerbit buku Kompas Gramedia membuka akses pemasaran buku buatan Indonesia ke Jepang melalui kerja sama dengan perusahaan penerbit asal Jepang, Kadokawa.

Publishing and Education Director GoRP Kompas Gramedia Adi Ekatama bilang, nantinya akan banyak konten dari Indonesia yang bisa dipasarkan keluar melalui channel-channel yang dimiliki Kadokawa.

"Mengenai detail kriterianya akan seperti apa kita belum bicarakan hal tersebut. Kontennya pasti soal hiburan seperti komik dan novel," ujarnya.

"Kita juga akan lihat kira-kira potensinya untuk diterjemahkan dan didistribusikan keluar atau dikembangkan ke produk lain seperti film, anime atau game," tutur Adi usia penandatanganan pembentukan perusahaan patungan di Hotel Santika, Slipi, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Melalui kerjasama pendirian perusahaan patungan, Gramedia dan Kadokawa akan membuat platform digital berupa e-commerce dan e-book, dimana didalamnya akan tersedia berbagai buku terbitan Gramedia maupun Kadokawa.

Baca juga: Gramedia dan Kadokawa Dirikan Perusahaan Patungan di Industri Penerbitan

Karya yang akan dikembangkan Gramedia melalui kerja sama ini ialah mengangkat cerita rakyat nusantara.

"Itu salah satu yang pernah kita bahas dengan mereka, bahwa kita punya banyak sekali cerita-cerita rakyat yang menarik, bukan hanya bisa dikembangkan dalam bentuk buku tetapi juga dalam bentuk lain seperti animasi bahkan sampai game," kata Adi.

Baca juga: Re-opening Gramedia di Grand Indonesia Bertabur Diskon Menarik Hingga 20 Persen

"Ini merupakan satu hal yang akan kita kerjakan, juga mengenai judul yang mana kita belum sedetail itu," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat