androidvodic.com

Aset Kripto di Luar Bitcoin Cenderung Naik, Saatnya Investor Diversifikasi Investasi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Pasar aset kripto terus berkembang dengan pesat, dan altcoin kini mulai menunjukkan potensinya sebagai aset investasi yang menarik.

Altcoin adalah kependekan dari koin alternatif, istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan semua aset kripto selain bitcoin.

Menurut data terbaru dari Altcoin Season Index, setelah sempat melemah pada April lalu, dan sempat melampaui performa Bitcoin dalam 90 hari terakhir.

Altcoin mulai kembali menguat, ini akan berpotensi reli pada altcoin. Hal ini menunjukkan pergeseran signifikan dalam preferensi investor, yang kini mulai melirik Altcoin sebagai alternatif investasi yang menguntungkan.

"Altcoin telah membuktikan diri sebagai aset yang tidak kalah menarik dibandingkan Bitcoin dan membuka peluang investasi yang lebih beragam bagi para investor," kata CEO Indodax Oscar Darmawan dikutip Rabu (22/5/2024).

Di platform Indodax, kata Oscar, volume perdagangan altcoin dalam 90 hari terakhir mengalami peningkatan signifikan sebesar 139,1 persen.

Angka ini mencerminkan tingginya minat investor terhadap altcoin sebagai alternatif investasi selain Bitcoin.

Baca juga: Ramaikan Pasar Aset Kripto Indonesia, Token Platform Bittime Siapkan Airdrop 3 Juta Koin

Menurutnya, berdasarkan dari data yang dimiliki Indodax dalam 90 hari terakhir, kenaikan Ethereum (ETH) adalah sebesar 131,2 persen, Solana (SOL) sebesar 21,5 persen dan Ripple (XRP) 110,5 persen.

Oscar menggarisbawahi pentingnya diversifikasi portofolio dalam berinvestasi di pasar kripto.

Baca juga: Triv Gelar Mega Listing 258 Kripto Baru, Pasar Kembali Bergairah

"Diversifikasi adalah kunci untuk meminimalkan risiko dan memaksimalkan potensi keuntungan. Dengan berbagai Altcoin yang menawarkan peluang investasi yang berbeda, investor memiliki lebih banyak pilihan untuk mengatur strategi investasi mereka," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat