androidvodic.com

Gandeng Baznas, Mitratel Bagikan 100 Kambing Kurban di 36 Kecamatan - News

News, JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) membagikan 100 kambing kurban kepada masyarakat di 36 kecamatan di wilayah terluar Indonesia di Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 ini.

Pelaksanaan program ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI) khususnya dalam pengadaan kambing beserta distribusinya.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko menyerahkan secara simbolis dana kurban kepada Baznas, yang diterima oleh Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Nasional Baznas, Agus Siswanto, di Gedung Telkom Landmark Tower, Jakarta, pada Jumat (14/6/2024).

“Kami dari Baznas sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Mitratel dalam mengelola dan menyalurkan dana kurban ini kepada yang berhak menerimanya melalui Program Kurban yang diadakan Baznas,” ujar Agus.

Menurut Agus, kurban merupakan ibadah sosial yang memiliki dimensi ekonomi, pemberdayaan dan pemerataan.

Kurban tidak hanya sebagai bentuk ibadah personal yang dianjurkan bagi umat Islam, namun juga sebuah kontribusi dalam pemerataan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah terluar Indonesia.

Agus menegaskan, Baznas berkomitmen untuk menyalurkan dana kurban ini dengan amanah, transparan, dan tepat sasaran.

Baca juga: Baznas Bazis DKI Salurkan Daging Kurban untuk Warga Pulau Lancang Hingga Palestina

“Kami akan memastikan bahwa hewan kurban yang disalurkan akan diterima oleh saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan pada wilayah terluar Indonesia” katanya.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko menyampaikan, tahun ini perusahaan membagikan 100 ekor kambing kurban.

Baca juga: ASDP Salurkan Bantuan Kurban 20 Ekor Sapi dan 100 Kambing di Momen Idul Adha

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Mitratel kepada semua stakeholders dan diharapkan melalui kegiatan ini semakin memperkuat hubungan antara Mitratel dan masyarakat," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat