androidvodic.com

Mustika Ratu Perluas Jangkauan Pemasaran di Lebih 40 Negara - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Sepanjang 2023, PT Mustika Ratu Tbk meningkatkan penetrasi pasar dengan memperluas jangkauan ekspor ke lebih dari 40 negara.

Peningkatan permintaan dari pasar internasional semakin menunjukkan pengakuan pasar global terhadap kualitas produk Mustika Ratu.

Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang menyatakan, negara-negara di berbagai benua termasuk di Asia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara, termasuk Jepang menjadi pasar utama dengan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan nilai ekspor perseroan.

Baca juga: Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Wafat, Cucu Raja yang Pernah Jabat Wakil Ketua MPR

"Capaian di kuartal keempat tahun 2023 bukti dari upaya keras dan dedikasi seluruh tim. Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan efisiensi untuk memberikan nilai lebih kepada para pemegang saham dan pelanggan kami," kata Bingar Egidius Situmorang dalam kererangan tertulis, Senin (24/6/2024).

Menyambut tahun 2024, MRAT terus memperluas dan memperkuat jalur distribusi dengan go-to-market strategy termasuk peningkatan pesat di ecommerce.

"Kami juga mengembangkan potensi bisnis termasuk kerja sama dengan grup ritel besar dan kemitraan bisnis ke bisnis (Business to Business/B2B) yang lebih agresif dan memberikan inovasi terbaru dalam industri kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia," katanya.

Baca juga: Sosok Putri Kuswisnu Wardani, Wantimpres Sekaligus Pemilik PT Mustika Ratu Masuk TKN Prabowo-Gibran

Mustika Ratu terus melakukan inovasi termasuk melakukan rejuvenasi ke beragam rangkaian produk di segmen Personal Care dan menggunakan teknologi inovatif yakni encapsulated botanic fusion (e-bion).

"Teknologi e-bion merupakan inovasi yang digunakan dalam perawatan rambut yang mendapat sambutan positif dari konsumen, berkat kemampuannya dalam meningkatkan bahan aktif alami 12 kali lebih efektif sehingga pengguna bisa merasakan rambut lebih sehat dalam pemakaian pertama," katanya.

Kinerja Keuangan

Terkait kinerja keuangangan, emiten MRAT membukukan kinerja keuangan yang positif sepanjang tahun 2023.

Baca juga: Mustika Ratu Maksimalkan Cabang di Malaysia untuk Bidik Pasar Negara Muslim

Penjualan bersih (net sales) sebesar 5,41 persen dari sebelumnya Rp 285,18 miliar menjadi Rp 300,60 miliar selama tahun 2023.

"Selain pertumbuhan penjualan, MRAT juga mencatat kenaikan laba kotor (gross profit) sebesar 25,86 persen dan sektor personal care juga mengalami growth sebesar 7,13 persen," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat