androidvodic.com

Mendikbud Jepang: Shinzo Abe Perlu Banyak Istirahat - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Setelah pemeriksaan kesehatan minggu lalu (17/8/2020) mulai jam 10:30 sampai dengan jam 18:30 di rumah sakit Keio Tokyo, Rabu ini (18/8/2020) PM Jepang Shinzo Abe sudah masuk kerja kembali jam 13:30.

"Seperti biasa saya melakukan pemeriksaan kesehatan biasa saja dan hari ini saya mulai masuk kerja kembali," papar PM Abe siang ini kepada pers di kantor PM Jepang Nagatacho Tokyo Jepang.

Setelah memasuki ruang kantornya PM Jepang langsung menerima menteri pendidikan, kebudayaan, olahraga dan sains Jepang Koichi Hagiuda.

Kepada pers Hagiuda mengungkapkan kelihatan PM Abe memang masih sangat lelah.

Baca: Kondisi Kesehatan PM Jepang Shinzo Abe Jadi Perbincangan setelah Kunjungi Rumah Sakit Sehari Penuh

"Saya bertemu PM Abe tampak dia memang masih lelah. Mungkin bagusnya lebih banyak istirahat bagi PM Abe karena memang masih tampak lelah mukanya tadi saya lihat," tekan Hagiuda.

Di mana lalu seorang PM Jepang meninggal (14/5/2000) saat menjalankan tugasnya karena bekerja sangat lelah yaitu Keizo Obuchi yang mengagetkan masyarakat Jepang.

Kematian tersebut umumnya dikatakan seperti Karoshi di kalangan masyarakat luas, yang artinya meninggal karena kelelahan, kecapekan bekerja, atau bekerja berkelebihan sehingga meninggal.

Karena Obuchi dari partai liberal domokrat (LDP) maka dicarilah segera penggantinya juga dari LDP dan secara tak terduga pula muncullah Yoshiro Mori (5 April 2000 – 26 April 2001) akhirnya menjadi PM Jepang menggantikan Obuchi, rencananya untuk sementara sampai akhir masa keperdana-menterian tersebut. Mori kini Ketua Umum Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselenggarakan tanggal 24 Juli 2021.

Usai masa perdana menteri Mori, hanya satu tahun, saat pemilihan umum Mori terjatuh tak terpilih lagi sebagai PM Jepang dan digantikan dengan Junichiro Koizumi yang sangat populer dan terpilih sebanyak dua kali sebagai PM Jepang.

Sementara itu segera terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, akan terbit 1 September 2020, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat