androidvodic.com

Bocah Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel Saat Berkendara dengan Keluarga - News

News – Seorang bocah lelaki Palestina tewas setelah mengalami luka di bagian dada akibat tembakan tentara Israel (IDF) di Tepi Barat yang diduduki telah meninggal.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan, bocah tersebut diidentifikasi sebagai Mohammed al-Alami, berusia 12 tahun.

“Ia meninggal di Kota Beit Omar, barat laut Hebron, setelah ditembak di bagian dada saat bepergian dengan mobil bersama ayahnya,” sebut kementerian dalam pernyataannya, Rabu (28/7).

Mengutip Al Jazeera, Nasri Sabarneh, walikota kota tersebut, mengatakan,  sang ayah sedang mengemudi dengan putra dan putrinya ketika Mohammed memintanya untuk berhenti di sebuah toko untuk membeli sesuatu.

Walikota mengatakan, ayahnya memutar balik dan pasukan Israel yang berada di sekitar lokasi mulai berteriak padanya untuk berhenti.

Baca juga: Pasukan Israel Tembak Warga Palestina Sepulang Kerja di Tepi Barat yang Diduduki, Ini Dalih Israel

Baca juga: Remaja Palestina Tewas Usai Ditembak Tentara Israel saat Protes atas Permukiman Ilegal di Tepi Barat

Seorang tentara kemudian melepaskan tembakan ke arah kendaraan itu, sehingga menembak mati bocah itu di bagian dada.

Sabarneh mengatakan dia mengenal keluarga itu, yang tinggal di kota, dan ia telah berbicara dengan ayahnya. “Ayah dan putrinya tidak terluka,” katanya.

Militer Israel mengakui telah melepaskan tembakan di daerah itu.

Mereka mengatakan tentara mengejar tersangka di dalam kendaraan yang mencoba mengubur mayat bayi yang baru lahir di dekat sebuah pos militer.

Dilansir dari The Times of Israel, tentara Israel mengatakan, sekelompok tentara di dekat Beit Ummar melihat beberapa orang Palestina menggali di dekat sebuah pos militer di dekat pintu masuk kota sebelum meninggalkan tempat kejadian dengan sebuah mobil.

Baca juga: Pasukan Israel Tembaki Pengunjuk Rasa Palestina di Tepi Barat, Ratusan Orang Terluka

Baca juga: AS Menyita 36 Situs Berita Terkait Palestina dan Iran dengan Dalih Disinformasi

“Ketika tentara mendekati lokasi, mereka menemukan mayat bayi berumur sehari di dalam kantong plastic,” katanya.

Beberapa saat kemudian, tentara melihat mobil serupa dan mereka yakin bahwa itu adalah orang-orang Palestina yang baru saja mengubur bayi.

“Para prajurit memprakarsai prosedur penangkapan tersangka, yang mencakup panggilan (ke arah mereka) dan menembak ke udara. Ketika kendaraan tidak berhenti, salah satu tentara menembaki roda kendaraan untuk menghentikannya,” kata juru bicara IDF.

Tentara Israel mengatakan sedang menyelidiki laporan bahwa seorang anak Palestina tewas dalam penembakan itu. Polisi Militer Israel telah melakukan investigasi atas insiden ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat