androidvodic.com

Israel akan Segera Izinkan 400 Truk Bantuan Kemanusiaan Masuk Gaza Setiap Hari, Permintaan Blinken - News

Israel akan Segera Izinkan 400 Truk Bantuan Kemanusiaan Masuk Gaza Setiap Hari, Permintaan Blinken

News- Seorang sumber mengatakan, 400 truk bantuan kemanusiaan akan diizinkan oleh Israel untuk memasuki Gaza setiap hari.

Saat Menteri Luar Negeri Anthony Blinken hari ini bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah di Tepi Barat yang diduduki, hari ini, Rabu, sumber informasi melaporkan bahwa Israel akan mengizinkan 400 truk bantuan setiap hari memasuki Jalur Gaza dalam beberapa hari mendatang, sesuai dengan permintaan Blinken.

Sumber tersebut tidak merinci kapan tanggalnya, truk-truk tersebut akan mulai masuk, maupun sifatnya.

Blinken berdiskusi dengan Abbas pada Rabu pagi mengenai upaya yang sedang berlangsung untuk mengurangi kematian terhadap warga sipil di Gaza dan mempercepat serta meningkatkan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga sipil Palestina di seluruh Gaza.

Baca juga: Menlu Inggris Cameron Tuntut Lebih Banyak Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Sehubungan dengan hal tersebut, Menteri menyambut baik penunjukan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, António Guterres, utusan dari Belanda, Sigrid Kaag, untuk menduduki posisi Kepala Koordinator PBB untuk Urusan Kemanusiaan dan Rekonstruksi di Gaza.

Menteri Amerika tersebut menunjuk pada peningkatan volatilitas di Tepi Barat dan membahas upaya Amerika untuk mengatasi kekerasan ekstremis.

Ia juga menekankan posisi AS bahwa seluruh pendapatan pajak Palestina yang dikumpulkan oleh Israel harus terus ditransfer ke Otoritas Palestina sesuai dengan perjanjian sebelumnya.

Menlu menegaskan kembali bahwa Amerika mendukung langkah-langkah konkrit menuju pembentukan negara Palestina berdampingan dengan Negara Israel, di mana kedua belah pihak hidup dalam perdamaian dan keamanan.

Pertemuan Menlu AS Anthony Blinken dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas

Pertemuan antara Menteri Luar Negari Amerika Serikat, Anthony Blinken dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas berlangsung tegang.

Anthony Blinken mengadakan pertemuan yang menegangkan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Anthony Blinken juga bertemu dengan sejumlah pemimpin di Asia Barat untuk mencoba mencegah meluasnya perang Israel di Gaza.

Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas di Tepi Barat yang diduduki Israel pada 10 Januari, di mana keduanya dilaporkan mengadakan pertemuan tegang yang ditandai dengan argumen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat