androidvodic.com

Perdalam Kerjasama Sains dan Teknologi, Ketua Penelitian Politik Partai LDP Jepang Datangi Indonesia - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Untuk memperkuat hubungan bilateral khususnya bidang sains dan teknologi, politisi senior Jepang Kisaburo Watami, Ketua Komite Penelitian Politik Partai Demokrat Liberal (LDP) akan ke Indonesia awal Mei mendatang.

"Kisaburo Watami akan mengunjungi Singapura dan Indonesia dari 29 Mei hingga 4 Mei 2024," ungkap sumber News Jumat ini (26/4/2024).

Mereka akan bertemu dengan pejabat dari kedua negara dan mengkonfirmasi penguatan hubungan bilateral.

"Untuk memperdalam kerja sama di bidang sains dan teknologi, kami juga akan membahas promosi penelitian bersama untuk skala internasional."

Kisaburo Tokai (lahir 11 Februari 1948) adalah seorang politikus Jepang Jepang dan arsitek kelas satu.

Baca juga: Bonus Musim Panas Perusahaan Jepang Meningkat, UKM Indonesia pun Dapat Bonus di Tokyo

Ia adalah anggota parlemen dari LDP untuk 10 periode dan ketua Komite Penelitian Politik Partai Demokrat Liberal (ke-62).

Ia menjabat sebagai Ketua Komite Kebijakan Dasar parlemen Jepang, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (ke-9), dan Penasihat Khusus Perdana Menteri (yang bertanggung jawab atas revitalisasi pendidikan).

Lahir sebagai putra tertua Genzaburo Watami di Kota Sone, Kota Takasago, Prefektur Hyogo. Setelah lulus dari SMA Himeji Nishi Prefektur Hyogo, ia memasuki Fakultas Sains dan Teknik di Universitas Waseda.

Setelah lulus dari universitas, ia bergabung dengan Nikken Sekkei dan menjalani kehidupan salaryman. Di Nikken Sekkei, Kobe General Sports Park Univer Memorial Stadium Desain dan Green Stadium Kobe dengan Rencana konseptual ikut terlibat dalam proyek di sana.

Pada bulan Desember 1985, ia menjadi sekretaris Shintaro Abe, yang saat itu adalah menteri luar negeri.

Dalam pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat ke-38 pada bulan Juni 1986, Partai Demokrat Liberal (LDP) mengajukan dua kandidat, Kisaburo Watami dan Kiichi Inoue, mantan birokrat pertanian dan kehutanan, sebagai penerus Motosaburo Watami, dan keduanya terpilih untuk pertama kalinya.

Pada tanggal 2 September 1988, Masayoshi Takemura,Yukio Hatoyama,Shigeru Ishiba serta bersama dengan anggota tahun pertama Partai Demokrat Liberal, kelompok studi kebijakan "Kelompok Studi Politik Utopia" terbentuk.

Ia terpilih kembali dalam pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat ke-39 pada 1990.

Pada 18 Juni 1993, tak lama setelah pembubaran Dewan Perwakilan Rakyat menyusul berlalunya mosi tidak percaya pada Kabinet Miyazawa, Watami meninggalkan Partai Demokrat Liberal bersama dengan Hatoyama dan Takemura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat