androidvodic.com

Terlalu Pedas, Ramen Korea Selatan Dilarang Denmark, jika Terlanjur Beli Harus Kembalikan ke Toko - News

News - Denmark melarang ramen instan populer di Korea Selatan karena terlalu pedas.

Negara di kawasan benua Eropa itu juga memperingatkan konsumen bahwa makanan pedas tersebut menimbulkan risiko keracunan.

Badan Pengawas Makanan dan Hewan Denmark telah menarik kembali mie yang diproduksi oleh Samyang Foods, Al Jazeera melaporkan.

Disebutkan jika ramen Korea Selatan memiliki kadar capsicumnya “sangat tinggi sehingga menimbulkan risiko konsumen mengalami keracunan akut”.

Artinya, jenis ramen instan Buldak 3x Spicy & Hot Chicken, 2x Spicy & Hot Chicken, dan Hot Chicken Stew mungkin tidak lagi dijual di toko-toko Denmark.

Regulator makanan mengatakan konsumen yang telah membeli produk tersebut harus membuangnya atau mengembalikannya ke toko tempat produk tersebut dibeli.

“Cabai dalam jumlah besar menimbulkan risiko bagi anak-anak dan orang dewasa yang lemah pada khususnya," kata Kepala Divisi Kimia dan Kualitas Makanan di Badan Pengawas Makanan dan Hewan Denmark, Henrik Dammand Nielsen.

Nielsen mengatakan kadar capsicium pada mi ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan yang ditemukan pada keripik cabai sehingga menyebabkan sejumlah kasus keracunan pada anak-anak di Jerman.

"Gejala yang mungkin terjadi termasuk rasa terbakar dan tidak nyaman, mual, muntah, dan tekanan darah tinggi,” lanjutnya,

“Oleh karena itu, kami sekarang menuntut agar toko-toko mengeluarkan produk tersebut dari rak mereka," tegas Nielsen.

Ia juga mengimbau agar orang tua mewaspadai varian ramen ekstrem dan menghindarinya.

Baca juga: Dibanding Ramen, Soba Ternyata Kurang Disukai di Indonesia, Restoran Jepang Pun Tutup

Dikutip dari BBC, capsaicin adalah senyawa kimia dalam cabai yang menimbulkan rasa terbakar.

Pengumuman tersebut memicu banyak reaksi geli di media sosial.

Para pecinta makanan pedas pun berpendapat bahwa masyarakat Denmark memiliki toleransi yang rendah terhadap rempah-rempah.

lihat fotoDenmark melarang ramen instan populer di Korea Selatan karena terlalu pedas dan meminta konsumen yang terlanjur beli untuk mengembalikannya ke toko.
Denmark melarang ramen instan populer di Korea Selatan karena terlalu pedas dan meminta konsumen yang terlanjur beli untuk mengembalikannya ke toko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat