androidvodic.com

Netanyahu Hendak Dikudeta Militer Israel, Istri dan Anaknya Bocorkan Kronologisnya - News

News, ISRAEL -  Istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuduh pejabat tinggi militer berupaya mengatur kudeta terhadap suaminya.

Tuduhan ini dilontarkan dalam pertemuan pribadi pekan lalu dengan beberapa keluarga warga Israel yang ditawan di Jalur Gaza.

Surat kabar Israel Haaretz melaporkan kejadian itu pada  Selasa (25/6/2024) kemarin.

Menurut Haaretz, Sara Netanyahu mengatakan bahwa pasukan Israel berusaha melakukan kudeta militer terhadap suaminya.

Laporan tersebut menambahkan beberapa anggota keluarga Netanyahu menyela  mengatakan tidak dapat menyatakan ketidakpercayaannya pada militer Israel.

Sara Netanyahu lalu mengklarifikasi bahwa ketidakpercayaannya dimaksud hanya berlaku pada tokoh senior militer, bukan (tentara Israel) secara keseluruhan dan bersikeras lebih dari sekali bahwa para petinggi militer ingin melakukan kudeta.

Baca juga: Pejabat Tinggi Israel, Tzachi Hanegbi Mengatakan Mustahil Menghilangkan Hamas, Begini Katanya

Sara Netanyahu bukan satu-satunya anggota keluarga yang menuduh para pemimpin militer hendak melakukan kudeta.

Putranya yakni  Yair Netanyahu juga melontarkan tuduhan serupa awal bulan ini.

Pada 17 Juni, Yair menuduh militer dan dinas keamanan Shin Bet melakukan “pengkhianatan” selama operasi militer yang dilakukan oleh gerakan Palestina Hamas pada 7 Oktober.

“Apa yang mereka coba sembunyikan? Jika tidak ada pengkhianatan lalu mengapa mereka takut terhadap pihak eksternal dan independen yang menyelidiki apa yang terjadi?” dia menulis di X.

“Mengapa tentara dan kepala intelijen terus-menerus mengklaim bahwa Hamas merasa tergoyahkan? Di mana Angkatan Udara pada tanggal 7 Oktober?” dia menambahkan.

"Seorang juru bicara berbicara atas nama Netanyahu menolak laporan tersebut dengan menyatakan bahwa itu adalah kebocoran informasi palsu, tendensius, dan terus-menerus tentang Nyonya Netanyahu merupakan ketidakadilan yang keji,” tulis Haaretz.

Sementara itu, media Israel Times of Israel melaporkan hal yang sama. 

“Sara Netanyahu menuduh dalam pertemuan tertutup dengan keluarga sandera bahwa para petinggi militer ingin melakukan kudeta militer terhadap suaminya,” lapor Haaretz.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat