androidvodic.com

Taktik Baru Tentara Rusia Lewati Parit dan Ladang Ranjau Ukraina di Donbass - News

Para prajurit Rusia diam-diam membersihkan dan menggunakan terowongan sepanjang lebih dari 3 km di sepanjang kanal Seversky Donets.

News, RUSIA -  Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa tentara negara tersebut telah merebut benteng utama Ukraina di timur Kirovo di Donbass.

“Benteng utama Ukraina di pinggiran timur kota Kirovo direbut oleh unit Kelompok Pertempuran Tsentr Rusia menggunakan terowongan bawah tanah,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia dikutip pada Senin (1/7/2024).

Para prajurit Rusia diam-diam membersihkan dan menggunakan terowongan sepanjang lebih dari 3 km di sepanjang kanal Seversky Donets.

Kemudian mereka  maju ke belakang posisi musuh yang dibentengi - di mana terdapat titik tembak permanen dan tempat perlindungan bawah tanah.

"Tentara membangun jalur pasokan melalui terowongan, menyediakan amunisi, senjata, dan makanan bagi pasukan penyerang."

Kementerian Pertahanan Rusia menekankan bahwa unsur kejutan membantu unit tersebut berhasil menempati seluruh posisi. Beberapa tentara Ukraina menyerah sementara yang lain meninggalkan posisi mereka dan mundur.

Sebelumnya, pada 30 Juni, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa Kelompok Pertempuran Tsentr merebut Novoalexandrovka di Republik Rakyat Donetsk, meningkatkan posisi taktis dan menyebabkan kerugian pada formasi brigade ke-23 dan ke-47, serta brigade ke-95 dan ke-59 Brigade Garda Nasional ke-2 Ukraina di wilayah Toretsk, Kirovo, Mikhailovka, Novgorodskoe, Volch'ye, Shevchenko, Sokol, dan Vishnevoye.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-859: Drone Ukraina Tangkap Gambar Mayat Bergelimpangan di Toretsk

Sementara itu, pertempuran di Kherson sedang terjadi di pulau-pulau tersebut ketika pasukan Ukraina didatangkan dari tepi kiri wilayah tersebut, Tass mengutip pernyataan Gubernur regional Vladimir Saldo.

“Pertempuran telah bergeser ke kepulauan dengan tentara Rusia memperkuat pasukannya. Sementara itu, pasukan musuh didatangkan dari tepi kiri,” kata Vladimir Saldo.

Pulau-pulau di Kherson merupakan zona kontak sedangkan sisa Sungai Dnieper berfungsi sebagai garis pemisah alami.

Pakai Motor Serbu Parit

Taktik terbaru yang diterapkan tentara Rusia untuk menyerbu parit Ukraina adalah dengan menggunakan sepeda motor.

Kendaraan ini melaju cepat dan zigzag melintasi ruang terbuka, mendekati parit Ukraina sebelum melompat turun untuk melakukan pertempuran jarak dekat dengan musuh.

Taktik sepeda motor ini digunakan oleh tentara Rusia dalam konteks mundurnya Ukraina untuk mempertahankan diri, menanam ranjau padat untuk menghalangi kemajuan Rusia .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat