androidvodic.com

Cerita Anak Kosan Manfaatkan Galon Selalu Baru Le Minerale, Makin Cuan! - News

News - Ketika jeli melihat peluang, bagi anak kosan semua hal tentu bisa jadi cuan. Bahkan, cuan bisa didapat dari hal yang dikonsumsi setiap hari, seperti galon air minum.

Dalam sebuah unggahan video TikTok dari akun @auliagusma2, Aulia Gusma membagikan ceritanya saat berinisiatif menjual galon selalu baru Le Minerale yang air minumnya telah habis ia konsumsi di kosan. 

Sebagai konsumen, Aulia menyebut bahwa galon tersebut ternyata tidak hanya membuat air minum yang dikonsumsinya lebih higienis dan praktis, tetapi juga bisa menjadi peluang cuan tambahan karena bisa dijual. Lumayan banget untuk anak kosan seperti Aulia, bukan?

“Daripada jadi sampah aja, aku inisiatif banget nih buat jual ke pengepul supaya dapet cuan, deh. Senang banget, karena dari sampah bisa jadi cuan,” ungkap Aulia dalam video unggahannya.

Selain dijual ke pengepul, Aulia mengatakan bahwa galon tersebut juga bisa ditukar melalui vending machine Plasticpay. Sebagai informasi, Plasticpay akan memberikan reward berupa poin untuk setiap wadah plastik yang disetorkan, termasuk kemasan galon air minum yang nantinya poin tersebut bisa ditukarkan dengan uang elektronik atau saldo di e-Wallet.

Baca juga: Manfaatkan Galon Selalu Baru Le Minerale, Ibu Rumah Tangga Ini Cerita Bisa Makin Cuan!

Galon selalu baru Le Minerale ukuran besar atau 15 Liter yang ditukarkan Aulia ke pengepul dihargai senilai Rp1.000 per galonnya. Jadi, dari 4 galon yang ditukarkannya, ia mendapat cuan Rp4.000.

Menurut informasi dari pengepul, galon yang dijual Aulia biasanya akan dibeli oleh orang lain untuk dimanfaatkan kembali. Hal ini tentu memberikan dampak baik bagi lingkungan karena limbah plastik dari masyarakat bisa didaur ulang dan dimanfaatkan kembali.

“Biasanya ada yang beli, mbak, untuk tempat pot atau tempat eco enzim,” jawabnya.

Tidak hanya berbagi cerita, video unggahan Aulia ternyata juga menjadi bagian dari kegiatan TikTok video challenge yang diselenggarakan Le Minerale dan Tribunnews sebagai rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi”.

Selain bisa mengubah galon Le Minerale #JadiCuanGakNyampah, para peserta juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai, masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik di TikTok video challenge ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, kamu bisa kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga, ya!

Baca juga: Galon Selalu Baru Le Minerale Bisa Jadi Cuan? Simak Cerita Ibu Rumah Tangga Ini

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat