androidvodic.com

Nasdem Kabupaten Deliserdang Tidak Kaget Anies Baswedan Dideklarasikan Sebagai Capres - News

News, DELISERDANG - DPC Partai Nasdem Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara meyakini sosok Anies Baswedan sebagai figur yang tepat dicalonkan menjadi presiden.

DPC Nasdem Deliserdang meyakini sosok Anies Baswedan adalah memang sosok yang paling tepat untuk didukung.

Baca juga: Rekam Jejak Perolehan Suara Partai NasDem yang Kini Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

"Kita tidak terkejut dengan deklarasi yang dilakukan hari ini. Karena beberapa bulan lalu Partai Nasdem juga telah mendeklarasikan tiga nama calon Presiden mulai dari Anies, Ganjar dan Jenderal Andika, Tentu tiga nama ini digodok kembali oleh DPP sehingga yang dideglarasikan hari ini yang terbaik dari tiga yang baik dan jatuhlah kepada Anies," ujar Ketua DPD Nasdem Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar yang ditemui usai menonton tayangan zoom deklarasi di kantor DPD Nasdem Deli Serdang Senin, (3/10/2022). 

Didampingi Sekretaris DPD, Kuzu Serasi Wilson Tarigan, Yusuf menyebut usai deklarasi tersebut, maka otomatis sudah menjadi tugas kader Nasdem untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Nasdem telah memilih Anies Baswedan untuk menjadi calon Presiden.

Kader Nasdem diminta untuk bisa meyakinkan masyarakat bahwa Anies Baswedan merupakan sosok terbaik untuk calon Presiden 2024. 

"Untuk langkah ke depan tentu karena baru hari ini DPP mendeklarasikan, kami percaya nanti ada perintah-petintah dari Pusat untuk apa yang akan dilakukan dan dilaksanakan oleh DPD, meyakinkan masyarakat bahwa Anies adalah putra terbaik bangsa yang bisa memimpin Indonesia," kata Yusuf Siregar. 

Baca juga: NasDem Deklarasi Anies Jadi Capres, Juru Bicara Parai Demokrat: Kami Sudah Komunikasi Intim  

Yusuf pun sempat menyinggung mengenai persiapan mereka dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2024.

Disebutkannya DPD Nasdem Deliserdang telah memasang target 9 kursi.

 
Saat ini DPD Nasdem Deliserdang pun telah membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg). Pendaftarannya dibuka mulai 1 Oktober sampai 31 Desember. 

Informasi yang dihimpun untuk saat ini 70 persen kuota sudah diincar oleh Kader Partai Nasdem. Sisanya 30 persen lagi untuk orang luar yang ingin mendaftar. 

Baca juga: Pernyataan Lengkap Anies Baswedan Terima Mandat NasDem Jadi Capres 2024, Singgung Peribahasa Aceh

"Kami tegaskan kami dari Nasdem termasuk yang panitia tidak akan mengutip biaya untuk pendaftaran karena tanpa mahar. Kami punya keinginan untuk menjadi Ketua DPRD. Makanya itu kami cari kader-kader dan tokoh tokoh yang nantinya kita harapkan bisa mendapat 9 kursi," kata Yusuf.

(Penulis: Indra Gunawan)  

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Respon Nasdem Deliserdang Usai Surya Paloh Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat