androidvodic.com

Pengamat: Prabowo Subianto dan Gerindra Harus Mewaspadai Manuver Relawan Jokowi - News

News, JAKARTA - Relawan Jokowi saat ini sedang gencar melakukan safari ke sejumlah partai politik.

Terkini, mereka menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terkait hal tersebut Pengamat Politik, Jerry Massie meminta Prabowo Subianto tidak gegabah dengan menerima begitu saja kedatangan para Relawan Jokowi tersebut.

Sebab, kata Jerry, relawan Jokowi bukan penentu dan garansi menang Pilpres 2024.

"Saya kira Prabowo juga jangan terlalu gegabah dengan kedatangan relawan. Bagi saya relawan Jokowi itu bukan penentu dan garansi menang pemilu," ujar Jerry kepada Tribun, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Respons Relawan Jokowi Ditanya Kemungkinan Bertemu Nasdem: Enggak Tahu

Kata Jerry saat ini relawan Jokowi termasuk Projo sedang mencari posisi aman atau 'safety' dengan merapat ke tokoh-tokoh yang berpotensi menang.

Hal tersebut yang seharusnya diwaspadai partai Gerindra.

"Politik dua kaki dan bersayap perlu diwaspadai Gerindra," ujar Jerry.

Direktur Political and Public Policy Studies(P3S) ini juga mengaku bingung dengan manuver dari relawan Jokowi termasuk Projo di dalamnya.

Baca juga: Prabowo Subianto Mengaku Buka-bukaan Saat Bertemu Relawan Jokowi di Kertanegara

Karena sebelum mereka datang menghadap Prabowo, para relawan tersebut juga menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bisa jadi kata Jerry, mereka para relawan Jokowi sedang melakukan bujuk rayu agar Prabowo bisa menjadi pendamping Ganjar Pranowo saat Pilpres 2024 mendatang.

"Yang saya bingung manuver Projo waktu lalu menyambangi Ganjar kini Prabowo. Atau mereka sedang dan sementara merayu Prabowo agar bisa jadi pendamping Ganjar.Tapi bakal bentrok dengan KIB yang berpotensi mendukung Ganjar," ujarnya.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022). Prabowo mengaku dalam pertemuan dengan relawan Jokowi dirinya buka-bukaan.
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022). Prabowo mengaku dalam pertemuan dengan relawan Jokowi dirinya buka-bukaan. (News/ Ashri Fadilla)

Jerry juga memprediksi perang politik saat pemilu tahun 2024 bakal panas.

Suasana akan diwarnai oleh aksi lobi-lobi dan bujuk rayu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat