androidvodic.com

Ma'ruf Amin Masih Atur Jadwal Makan Siang Bareng 3 Cawapres, Gibran Sudah Tak Sabar Hadir - News

News - Wakil Presiden Ma'ruf Amin masih mengatur jadwal jamuan makan siang bersama tiga bakal cawapres, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka.

Ma'ruf Amin mengatakan saat ini para cawapres sedang berkeliling sehingga upaya mencocokkan jadwal masing-masing bukan perkara mudah.

"(Pencocokan waktu para cawapres) itu ternyata bukan masalah gampang ya, yang satu sedang ada di Jawa Tengah, satunya berada di Jawa Timur, dan ada yang sedang di Papua," kata Ma'ruf Amin di Jambi, (31/10/2023), dikutip dari tayangan Kompas TV.

"Jadi (kita mencari jalan keluar) bagaimana mereka (bisa) hadir tiga-tiganya di Jakarta dan saat ini sedang kita (atur waktunya)," ujarnya.

Gibran sudah tidak sabar

Gibran yang menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto sudah tidak sabar untuk mengikuti pertemuan dengan bakal cawapres lainnya dalam jamuan makan siang.

Dia mengatakan ingin bertukar pikiran dengan Mahfud MD dan Cak Imin serta Ma'ruf.

"Saya kan juga pengin bertukar pikiran dengan Pak Mahfud MD, dengan Gus Muhaimin, dan dengan Wakil Presiden kita," kata Gibran di Solo Techno Park, Selasa, (31/10/2023), dikutip dari Tribunsolo.com.

Gibran menyambut baik rencana mempertemukan tiga cawapres di meja makan.

"Ya iyalah (menyambut baik). Apalagi dipertemukan dengan semua calon," kata dia.

Baca juga: Publik Tafsirkan Posisi Duduk 3 Capres saat Makan Siang, Pengamat Buka Suara

Gibran mengaku belum mengetahui kapan acara makan siang bersama itu digelar.

Sebelumnya, tersiar rumor bahwa makan siang itu diselenggarakan hari Rabu, (1/11/2023). Namun, dia membantah kebenaran rumor itu.

"Belum. Aku malah ra mudeng (tidak tahu). Katane sopo (kata siapa)?. Belum. Nanti kalau berangkat, pasti saya kabari," ucapnya.

Meski demikian, Gibran mengatakan pihaknya telah dihubungi oleh Istana Negara perihal rencana makan siang itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat