androidvodic.com

Pendukung Anies - Cak Imin Bakal Nobar Debat Capres-Cawapres - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Pemenangan capres cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), akan menggelar nonton bareng alias nobar debat capres dan cawapres Pilpres 2024.

Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi mengungkapkan, nobar tersebut digelar untuk para pendukung AMIN.

"Jadi, kami dari tim AMIN ini dalam debat capres ingin mengadakan nobar, untuk semua yang pendukung AMIN untuk menonton," kata Syaugi di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Dengan adanya nobar tersebut, Syaugi berharap pendukung AMIN semakin yakin dengan kemampuan para capres dan cawapres, terutama pasangan AMIN.

"Seperti Pak Anies selalu mengatakan rakyat harus diberitahu bagaimana kemampuan calon presiden dan calon wakil presidennya, mudah-mudahan lancar," ucapnya.

AMIN Siap Hadapi Debat

Di tempat yang sama, Juru Bicara Timnas Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) Billy David Nerotumilena mengatakan pasangan AMIN siap menghadapi debat.

Namun demikian, Billy menyebut pihaknya masih menunggu KPU memutuskan format debat capres dan cawapres.

"Pak Anies dan Gus Imin menyatakan kesiapannya apapun yang akan disepakati," ujar dia.

"Saya rasa paslon yang lain sudah menyatakan kesiapannya kita hargai, dan kita tungu sama-sama teknisnya atau inovasi apa yang akan dihadirkan KPU di debat untuk tanggal 12 dan seterusnya," pungkasnya.

KPU Gelar Rapat Bahas Format Debat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rapat tertutup bersama ketiga tim pasangan capres cawapres, Rabu (6/12/2023). 

Rapat kedua ini merupakan sarana bagi KPU RI untuk menyampaikan ihwal format debat capres cawapres yang bakal berlangsung perdana pada Selasa (12/12/2023) mendatang kepada tim masing-masing pasangan calon. 

Baca juga: Audiensi ke KPU, Amnesty International Minta Pelanggaran HAM Berat Masuk di Debat Pilpres

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengatakan ada beberapa poin pembahasan dalam rapat kali ini, yakni: format debat, tema debat, panelis, dan moderator.

“Kami akan melangkah detail lagi,” kata Hasyim dalam sambutannya sebelum memulai rapat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat