androidvodic.com

H-2 Debat Cawapres, 11 Panelis Mulai Dikarantina Hari Ini, Berikut Daftar Lengkapnya - News

News - Debat calon wakil presiden (cawapres) bakal dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.  

Sebelum itu, KPU telah menyiapkan 11 panelis yang bakal dikarantina saat menyiapkan soal.

Karantina tersebut dilakukan H-2 sebelum debat dimulai, tepatnya yakni 11 panelis itu mulai dikarantina hari ini, Rabu (20/12/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari.

“Karena debatnya tanggal 22, (panelis) akan dihadirkan (dikarantina) mulai tanggal 20 Desember 2023 (hari ini)” kata Hasyim di kantornya, Senin (18/12/2023). 

Adapun, debat cawapres tersebut akan diikuti oleh cawapres peserta Pilpres 2024, yakni cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.  

Baca juga: Profil 11 Panelis Debat Cawapres: Ada Alamsyah Saragih Mantan Anggota Ombudsman hingga Direktur CSIS

Lalu, tema yang akan dibahas meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan. 

Sebelumnya, KPU telah menggelar debat perdana capres dengan tema meliputi Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Debat itu diikuti oleh capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Daftar 11 Panelis Debat Cawapres 

Berikut deretan 11 nama panelis yang sudah ditunjuk secara resmi oleh KPU RI untuk debat cawapres yang bakal mulai karantina hari ini:

1. Alamsyah Saragih (Anggota Ombudsman RI Periode 2016-2020)

2. Adhitya Wardhono (Ekonom dan Pengajar FEB Universitas Jember)

3. Agustinus Prasetyantoko (Ekonom dan Rektor Universitas Katolik Indonesia Alma Jaya 2015-2023)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat