androidvodic.com

Cak Imin Sebut Bekasi Banyak Mal Megah Tapi Dompet Warganya Tipis, PSI: Menciderai Hati Warga Bekasi - News

News, BEKASI SELATAN - Pernyataan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tentang warga Bekasi jadi pergunjingan.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi Tanti Herawati turut menanggapi pernyataan Cak Imin.

Untuk diketahui Cawapres nomor urut 1 sempat melakukan kunjungan pada Senin (18/12/2023) di Gedung Guru, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

Dalam kunjungan bertajuk Silaturahmi Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi tersebut, Cak Imin berkelakar soal perekonomian masyarakat Bekasi yang dinilai masih sulit. 

“Jangan kayak orang Bekasi, di sini malnya banyak megah-megah tapi cuma lihat sambil muter. Jalan-jalan ke mal muter saja, terus anaknya bilang 'cuma lihat-lihat dong bu'. Lah iya orang dompetnya kempes,” kata Cak Imin. 

Tanti menilai pernyataan Cak Imin tidak pantas dilontarkan, mengingat kapasitasnya sebagai Cawapres yang seharusnya bijak dalam berucap. 

"Coba dipikir ulang kembali kalau mau berstatemen, apakah sudah sesuai dengan data dan fakta di lapangan," kata Tanti, Rabu (20/12/2023). 

Pernyataan Cak Imin menurut dia, seakan menyinggung warga Bekasi yang seoalah hanya menjadi penonton di kotanya sendiri. 

"Bijak-bijak dalam menyampaikan sesuatu hal, pernyaataan Cak Imin ini hanya mencederai hati masyarakat Kota Bekasi," ucapnya. 

Baca juga: Setelah SBY All Out Dukung Prabowo-Gibran, Kini Ada JK Turun Gunung Dukung Anies-Cak Imin

Masyarakat Bekasi lanjut dia, memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan perekonomian.

Hal ini terbukti dari maraknya pembangunan dan investasi di daerah Bekasi.

Dia mencontohkan, banyak kafe, apartemen dan mal di Bekasi disebabkan karena daya beli masyarakat yang tinggi. 

"Artinya daya beli masyarakat Kota Bekasi sangat tinggi, tidak mungkin para investor atau para pengusaha mau buka usaha di Bekasi kalau masyarakat Bekasi enggak punya uang," tegas dia.
 

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Cak Imin Sebut Bekasi Banyak Mal Megah Tapi Dompet Warganya Kempis, PSI: Pikir Ulang Statement-nya, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat