androidvodic.com

KPU Respons TKN Prabowo-Gibran Tolak MNC Grup Jadi Media Penyelenggara Debat Capres - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) buka suara terkait kabar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menolak MNC Group untuk menjadi media penyelenggara debat ketiga capres dan cawapres.

Komisioner KPU August Mellaz mengatakan, pihaknya telah menerima surat keberatan dari TKN Prabowo-Gibran terkait media penyelenggara debat ketiga capres-cawapres itu.

"Oh iya tentu sudah diterima," kata Mellaz, saat ditemui di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/1/2024).

Mellaz menyampaikan, KPU tidak memiliki keinginan tertentu untuk memilih-milih media penyelenggara debat capres-cawapres 2024.

"Gini lho, KPU tidak punya pretensi apapun terhadap siapa yang akan jadi pelaksana debat, media penyelenggara," ucap Komisioner KPU itu.

Baca juga: Jadi Penyelenggara Debat Capres, Cak Imin Minta MNC Group Independen

"Semua yang kami undang itu punya kualifikasi dalam menyelenggarakan penyelenggaraan debat dan masuk dalam kategori lembaga penyiaran. Itu saja. Dan itu entitas yang terpisah dari parpol segala macam di situ, sama dengan stasiun-stasiun TV yang lain, prinsipnya sama," sambungnya.

Mellaz kemudian menyampaikan, soal respons KPU lebih lanjut akan disampaikan, pada Rabu (3/1/2024) besok, dimana akan digelar pertemuan antara KPU dengan media penyelenggara dan perwakilan tim pasangan calon (paslon).

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran Tolak MNC Group Jadi Penyelenggara Debat Capres, Hary Tanoe: Tanya KPU Saja

"Itu besok saja. Yang jelas besok itu memastikan, bahwa yang namanya desain layout kemudian tempat segala macam itu secara prinsip media penyelenggara sudah siap," ucap Mellaz.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat