androidvodic.com

Anies Tetap Optimis Perolehan Suara di Jatim Walau Gubernur Khofifah Dukung Prabowo - News

News, SAMARINDA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan mendukung capres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Terkait dukungan tersebut, Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan tanggapan.

"Kalau di Jatim kami makin optimis. Insya Allah dukungannya makin luas untuk perubahan," seru Anies di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/1/2023).

Baca juga: PROFIL Khofifah Indar Parawansa yang Resmi Jadi Jurkamnas Prabowo: Kunci 02 Meraup Suara di Jatim?

Menurut pandangan Anies, hal itu dilandasi keinginan perubahan yang terus digaungkan oleh masyarakat Jatim.

"Yang diharapkan oleh masyarakat Jatim adalah keinginan perubahan. Jadi seperti saya sampaikan berkali-kali, ini bukan sekadar orangnya tapi tentang apa yang akan dilakukan 5 tahun ke depan," tuturnya.

"Dan keinginan perubahan itu makin hari makin kuat. Tentu kita menghormati pilihan, tapi di sisi lain kita melihat kenyataan bahwa Aspirasi perubahan itu makin kuat," lanjutnya.

Khofifah Inisiatif Tawarkan Diri Menjadi Jurkamnas Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengungkap alasan Khofifah baru bersedia belakangan ini menjadi juru kampanye nasional (Jurkamnas) Prabowo-Gibran.

Ketua Umum Muslimat NU itu baru menyatakan kesidaannya bergabung dengan TKN 30 hari jelang terakhir masa kampanye.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyampaikan bahwa tidak ada alasan khusus Khofifah baru memutuskan gabung menjadi Jurkamnas Prabowo-Gibran.

Baca juga: Kubu Anies PeDe Bakal Menang di Jawa Timur Meski Khofifah Kini jadi Jurkamnas Prabowo

"Karena beliau bersedia adalah sekarang gitu ya. Berjuang bersama-sama dengan kami. Jadi buat kami, yaitu suatu blessing ya, suatu kebahagiaan, karena bisa berjuang untuk memperjuangkan suatu yang beliau meyakini yang terbaik untuk Indonesia ke depannya adalah Pak Prabowo dan mas Gibran," kata Rosan saat ditemui di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Rosan mengungkap alasan Khofifah ditempatkan menjadi Dewan Pengarah TKN sekaligus Jurkamnas Prabowo-Gibran.

Menurutnya, Khofifah yang juga seorang aktivis NU ingin membawa massanya di seluruh Indonesia untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2.

"Beliau juga yang menyampaikan ke saya ingin menjadi tidak hanya di daerah Jawa Timur. Karena kan jaringan muslimat Bu Khofifah sebagai Ketua Umum dari jaringan muslimat NU-nya kan di seluruh Indonesia," katanya.

Baca juga: Rosan Roeslani Sebut Khofifah Sudah Teken SK Gabung TKN Jadi Juru Kampanye Nasional Prabowo-Gibran

"Jadi setelah berbicara dan beliau ingin bergerak all out sehingga malah beliau yang bilang saya ingin menjadi jurkam nasional itu justru dari Ibu Khofifah," sambungnya.

Lebih lanjut, Rosan mengaku semakin optimistis usai mendapatkan dukungan dari Khofifah menjadi Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran.

Sebaliknya, ia pun menargetkan meraup 65 persen suara di Jawa Timur.

"Di Jawa Timur insyaallah kita targetnya dengan adanya Bu Khofifah sih inginnya ya sampai 65 persen. Target kita adalah 65 persen di Jawa Timur," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat