androidvodic.com

Prabowo Sindir Anies Si Tukang Hasut Asal Sebut Tanah 340 Ribu Hektar Tanah: Itu Tanah Negara, Mas - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, LAMPUNG - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyindir capres nomor urut 1, Anies Baswedan, sebagai tukang hasut soal 340 ribu hektar tanah yang disebut miliknya saat debat capres yang digelar KPU.

Meski tak mau sebut namanya, Prabowo menyebut Anies berusaha mengadu ia dengan masyarakat terkait kepemilikan tanah tersebut. Ia menyebut data yang disampaikan keliru.

"Sodara-sodara sekalian, ada tukang hasut, tapi saya enggak sebut namanya loh. Nanti dibilang Prabowo emosi. Jadi, mau menghasut, mau mengadu saya sama rakyat, tapi pakai data yang keliru. Kalau orang jawa bilangnya keleru. Keleru, salah. Datanya salah," ucap Prabowo dalam sambutan saat acara konsolidasi relawan di Gedung Grahawangsa, Lampung pada Kamis (11/1/2024) siang.

Menurut Prabowo, tanah yang disebut Anies adalah tanah milik negara. Dia bilang, tanah tersebut merupakan Hak Guna Usaha (HGU) yang diberikan negara untuk dirinya mengelola.

"Dibilang Prabowo Subianto punya tanah 340 ribu hektar. Itu tanah negara mas. Ini TV lagi mau nangkap nih. Prabowo emosi, nah. Itu tanah negara, saya hanya dapat hak untuk HGU, ada macam-macam lah, ada HTI, semua itu milik negara," katanya.

Baca juga: Geramnya Zulhas Lihat Anies Beri Nilai 11/100 ke Prabowo: Punya Etika Nggak Orang Seperti itu?

Prabowo menegaskan, dirinya siap mengembalikan kepemilikan tanah itu kepada negara. Bahkan, kesediaannya iutu sudah ia sampaikan langsung kepada Presiden Jokowi.

"Saya sudah katakan setiap kali negara perlu, ambil semuanya. Dan saya sudah pernah mengahdap presiden saya sudah katakan bapak presiden untuk lumbung pangan rakyat indonesia kalau perlu semua lahan saya diambil," katanya.

"Saya dari sejak muda saya sudah teken mati untuk rakyat Indonesia. Ndoro aku ini prajurit. Aku perang. Aku bukan di belakang meja, aku perang. Masa orang perang mau pakai barang yang gak bagus. Kalau, ini ada TV ya Saya gak boleh bicara yang empsi loh. Sorey ye, sorry Ndoro. Ndoro mas. Tapi rakyat boleh jawab dong," sambungnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat