androidvodic.com

Dorong Pemilu Damai, Pemuda Pancasila Bagi-bagi Bunga di Kawasan Kantor KPU RI - News

Laporan Wartawan Tribunews, Mario Christian Sumampow

News JAKARTA - Organisasi Pemuda Pancasila (PP) melakukan aksi pemilu damai di kawasan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta. 

Dalam aksi damai ini kader PP membagi-bagikan bunga kepada masyarakat termasuk juga aparat keamanan yang bertugas mengawal aksi pada Jumat (19/1/2024) sore ini.

Baca juga: Menjelang Pemilu 2024, BEM UIC Jakarta Bagikan Ribuan Selembaran Serukan Pemilu Damai

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta Ilyas Abdullah berharap aksi kali ini dapat membuat Pemilu 2024 berlangsung damai.

"Kita berkumpul di depan KPU untuk, karena ini permintaan dari kader-kader Pemuda Pancasila yang rindu akan pemilu damai," ujar Ilyas.

Baca juga: Bawa Spanduk Keliling Bundaran HI, Pemuda Indonesia Center Bagikan Selebaran Ajakan Pemilu Damai

"Hari ini kurang lebih 500 orang, kita turun ke jalanan. Mungkin sebagian besar dari peranan wanita untuk bisa bagi-bagi kembang ke masyarakat," ia menambahkan 

Bunga, kata Ilyas, merupakan simbol perdamaian. Sehingga ia berharap aksi sore ini dapat menjadi pengingat bagi masyarakat yang mendapatkan bunga dari mereka ihwal tidak mudah tersulut emosi hanya karena kontestasi pemilu. 

"Ya kembang itu kan melambangkan perdamaian, cinta damai. Jadi mudah-mudahan hati hati yang panas, emosi yang lagi emosi, dapat kembang kan bisa sejuk jadinya," jelasnya. 

Ia juga menegaskan aksi bagi-bagi bunga ini tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun. 

"Enggak ada. Pemuda Pancasila selalu berdiri sendiri," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat