androidvodic.com

Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024, Link Nonton, Stasiun TV Siarkan Debat Pilpres, hingga Tema Debat - News

News - Jadwal debat keempat pemilihan presiden (pilpres) 2024 dilaksanakan pada Minggu, 21 Januari 2024, dimulai pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pilpres 2024 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pun telah mengumumkan bagaimana jalannya debat kedua Cawapres besok.

Menurut Anggota KPU, August Mellaz, rangkaian acara atau format debat masih sama seperti sebelumnya.

Debat terbagi menjadi enam segmen, diawali pemaparan visi-misi dari Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

"Debat dilaksanakan enam segmen, totalnya 150 menit, di mana 30 menit iklan (setiap jeda iklan sekitar 6 menit), khusus debatnya berlangsung 120 menit," katanya saat konferensi pers di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024) malam.

Adapun Cawapres yang akan memaparkan visi misi pada segmen pertama, dimulai dari Muhaimin Iskandar (Cak Imin) selaku paslon nomor urut satu.

Lalu, Gibran Rakabuming Raka, Pasangan dari capres nomor urut kedua Prabowo Subianto, barulah Mahfud MD Pasangan capres nomor urut ketiga Ganjar Pranowo.

"Untuk debat keempat nanti, yang akan memulai memaparkan visi misi program kerja pada segmen pertama sesuai urutannya akan dimulai paslon nomor urut satu (Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin), nanti secara berurut," ungkap August Mellaz.

Tema Debat Cawapres

Tema pada debat keempat Pilpres terdiri dari enam topik.

Yakni pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, serta desa.

Baca juga: Sehari Jelang Debat Cawapres Kedua, Yenny Wahid Beberkan Persiapan Mahfud MD

"Temanya yang sudah disusun, tema yang pertama pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, tema kedua sumber daya alam dan energi, tema ketiga tentang pangan, tema keempat tentang agraria, tema kelima tentang masyarakat adat dan tema keenam tentang desa," jelas August Mellaz.

Format Debat

Ada enam segmen debat Cawapres pada Minggu, besok.

Rinciannya, segmen pertama akan ada pembukaan, pembacaan tata tertib, penyampaian visi-misi dan program kerja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat