androidvodic.com

Rieke Diah Pitaloka Lihat Aksi Gibran di Debat Cawapres seperti Stand Up Comedy - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka menanggapi gimmick dan gestur calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pilpres yang digelar Minggu (21/1/2024).

Rieke mengatakan, gimmick yang dilaukan Gibran dalam debat cawapres semalam seperti sedang stand up comedy.

"Mungkin sedang main pantonim atau stand up comedy," kata Rieke dalam jumpa pers di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Sebaliknya, Dewan Pakar TPN ini memuji penampilan Mahfud dalam debat cawapres semalam terutama mengenai penyelesaian konflik agraria.

Rieke menegaskan Ganjar-Mahfud akan melakukan reformasi birokrasi dan hukum ditegakkan kepada semua aparatur negara.

"Yang menjadi penting dan sangat penting, prioritas kerja dari Ganjar-Mahfud adalah reformasi birokrasi dan penegakkan hukum itu pada birokrasi dan aparatur negaranya," ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Atikoh Dilaporkan ke Bawaslu karena Diduga Ajak ASN saat Kampanye di Sulut

Adapun Gibran sempat melakukan gerakan tubuh atau gestur ketika melontarkan pertanyaan kepada Mahfud dalam debat kedua cawapres di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). 

Mulanya, Gibran bertanya mengenai komitmen Ganjar-Mahfud mengatasi greenflation atau inflasi hijau.

Menjawab pertanyaan Gibran, Mahfud menyinggung soal pembangunan ekonomi hijau sebagai upaya untuk mencegah inflasi 

tersebut.

"Untuk mengatasi inflasi hijau, apa sih inflasi hijau? Kan ekonomi hijau, ekonomi hijau itu adalah ekonomi sirkuler. Di mana sebuah proses pemanfaatan produk ekonomi, pangan misalnya, atau apa, produksi apapun diproduksi, kemudian dimanfaatkan, direcycle, bukan dibuat," kata Mahfud menjawab pertanyaan Gibran.

Baca juga: Terbaru 3 Hasil Survei Capres : Anies Vs Ganjar Selisih Tipis Menuju Pilpres 2 Putaran

Mendengar jawaban Mahfud, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tidak mendapatkan solusi apa yang dia harapkan.

Lantas Gibran pun menunjukkan gestur celingak-celinguk di belakang podiumnya. 

"Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud, saya nyari-nyari di mana ini jawabannya? Kok enggak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau, kok malah menjelaskan ekonomi hijau, Prof Mahfud yang namanya greenflation itu, inflasi hijau itu," kata Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat