androidvodic.com

Ikuti Arahan KPU, Sri Mulyani Buka Dulu Surat Suara Sebelum Nyoblos: Belum Ada yang Dicoblos - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengikuti arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membuka surat suara lebih dulu sebelum masuk bilik suara.

Sri Mulyani yang tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 73 di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan pada Rabu (14/2/2024), langsung menuju ke meja di TPS tersebut untuk melakukan verifikasi data.

Di situ, ia diberi sejumlah arahan oleh petugas KPPS setempat.

Ketika sudah diberi surat suara, ia membuka terlebih dahulu surat suara yang diterima. Katanya, itu sesuai apa yang dianjurkan KPU.

Baca juga: Tunjukkan Kelingking Hasil Nyoblos, Sri Mulyani Cari Aman dengan Pamerkan Lima Jari

"Katanya disuruh diperlihatkan gini sama KPU," kata Sri Mulyani sembari membuka surat suara yang ia dapat.

Sri Mulyani kemudian berputar di tempat untuk menunjukkan bahwa surat suara yang ia dapat masih bersih, belum tercoblos sama sekali.

"Belum ada yang dicoblos!" kata Sri Mulyani yang saat itu sedang menunjukkan surat suara berwarna kuning.

Ketika membuka surat suara berwarna abu-abu, yang mana merupakan surat suara untuk memilih presiden dan wakil presiden, Sri Mulyani mengatakan, "Nah, ini dia."

Celetukan Sri Mulyani kemudian direspons serupa oleh para awak media. "Nahh," sahut para wartawan yang hadir di lokasi.

Bendahara Negara lalu menunjukkan surat suara untuk memilih presiden dan wakil presiden belum tercoblos. "Belum dicoblos," katanya singkat sambil tersenyum.

Setelah itu, ia bergerak menuju bilik suara. Tak begitu lama mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu melakukan pencoblosan.

Selesai mencoblos, Sri Mulyani keluar dari bilik dan memasukkan surat suaranya ke sejumlah kotak suara. Ia juga tak lupa untuk mencelupkan jari kelingkingnya ke dalam tinta sebagai tanda sudah mencoblos.

Sebelum meninggalkan lokasi, banyak orang-orang di sekitar TPS 73 yang mengajak foto Sri Mulyani. Ia tampak melayani permintaan foto dengan senang hati, sebagaimana terlihat dari senyum di wajahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat