androidvodic.com

Selesai Nyoblos, Jusuf Kalla Akan Pantau Hasil Pemilu dari Rumah - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA -  Mantan Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla (JK) turut menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024 dengan nyoblos di TPS 03 di kompleks SMA Pangudi Luhur, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bersama sang istri, Mufidah Kalla serta keluarga, Rabu (14/2/2024) pagi.

JK mengatakan, setelah selesai melakukan pencoblosan ini dia akan beristirahat di kediaman pribadi sembari memantau hasil Pemilu 2024.

"Ya istirahat saja, sambil nunggu hasil (Pemilu 2024)," ucap Jusuf Kalla, kepada wartawan di Jakarta, Rabu ini.

Meski mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Anies-Muhaimin, JK mengaku, ia tidak pernah datang ke markas tim pemenangan karena dia bukan bagian dari tim pemenangan Anies-Muhaimin.

"Saya tidak pernah ke markas, saya bukan tim," ucapnya.

Jusuf Kalla berangkat menuju TPS 03 dari rumahnya. Sebab, jarak antara kediamannya dengan tempat pemungutan suara hanya berjarak sekira 30 meter saja.

Ia tampak mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak biru muda. JK berjalan beriringan dengan Mufidah Kalla yang mengenakan gamis putih dan berhijab.

Baca juga: Tunjukkan Kelingking Hasil Nyoblos, Sri Mulyani Cari Aman dengan Pamerkan Lima Jari

JK dan istri tiba di TPS sekira pukul 09.40 WIB. Ia tampak langsung menuju meja petugas KPPS untuk mengambil nomor antrean.

"Alhamdulillah, hati nurani sudah dijalankan. Semoga berlangsung dengan baik," ucap JK, kepada wartawan di lokasi, Rabu ini.

Baca juga: Dari Surabaya, Ahmad Dhani Langsung ke Jakarta untuk Nyoblos

JK berharap agar Pemilu 2024 berjalan dengan bersih. "Harapannya cuma satu, Pemilu itu bersih untuk seluruh Indonesia. Kalau di sini pasti bersih," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat