androidvodic.com

Ganjar-Anies Terus Berjuang Lawan Hasil Pilpres, Ingin Tahu Berapa Angka Riil Suara yang Masuk - News

News, JAKARTA - Calon Presiden 03 Ganjar Pranowo masih bekerja untuk mengawal rekapitulasi suara Pilpres hingga putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 20 Maret 2024.

Menurutnya, sejumlah kejanggalan telah ditemukan dalam proses penghitungan.

"Tim Ganjar-Mahfud masih bekerja dengan cukup keras, sangat serius untuk mengumpulkan seluruh data, menyampaikan cerita-cerita sampai putusan sampai 20 Maret nanti," kata Ganjar Pranowo secara daring dalam acara Demos Festival Omon-Omon Soal Oposisi di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2024).

"Terkait dengan proses penghitungan termasuk data-data C-1, dan kemudian rekap yang kemudian berganti-ganti, dan tentu saja seluruh ahli IT yang memberikan catatan kritis," kata dia.

Baca juga: Kubu Anies dan Ganjar Bersiap Ajukan Gugatan PHPU Pilpres 2024 ke MK, Ini Kekuatan Tim Hukumnya

Eks Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan masih terus berjuang hingga putusan KPU. Dirinya ingin tahu berapa angka riil dari suara yang masuk.

"Maka stuck seperti itu berapapun suara yang masuk dan ini tentu menjadi cerita-cerita yang menjadi bahan buat kami untuk nanti membuat sebuah tindakan ketika kemudian pengumuman akan diberikan," kata Ganjar.

Ganjar bicara soal persiapan langkah ke Mahkamah Konstitusi (MK) bila nantinya KPU mengumumkan resmi hasil Pilpres 2024.

Dia pun mengatakan saksi-saksi sudah mulai disiapkan.

"Setidaknya hipotesis TSM (Terstruktur, Sistematif, Masif) bisa kita uji betul-betul, bisa kita buktikan sekarang kerja-kerja intelektual sambil menggali data, fakta, saksi-saksi di lapangan menjadi cerita yang penting kami kumpulkan," ucap Ganjar.

Soal desakan hak angket di DPR, Ganjar komitmen untuk tetap menyerukan.

Menurutnya, pembukaan masa sidang di DPR beberapa waktu lalu yang sempat diwarnai interupsi soal itu menjadi langkah bagus.

Baca juga: Soal Hak Angket Pemilu, Anies Nilai Tak Perlu Buru-buru, Ganjar Yakin Tak Bakal Berjalan Mulus

"Kami selaku partai tentu saja mendorong persiapan-persiapan, menyusun naskah akademis, menyiapkan dukungan dari anggota sampai kemudian bisa masuk ke paripurna dan disahkan menjadi hak angket DPR," kata dia.

"Sebuah proses yang cukup panjang dan saya kira nanti tidak berjalan mulus-mulus saja," tandas Ganjar.

Perjuangan untuk menyelamatkan demokrasi juga disampaikan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat