androidvodic.com

Caleg-caleg yang Diuntungkan Jika PSI Gagal Lolos ke Senayan, Siapa Saja Mereka? - News

News, JAKARTA - Sejumlah Caleg partai politik lain bakal diuntungkan jika Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak dapat menembus ambang batas parlemen/parliamentary threshold (PT) 4 persen pada Pemilu 2024.

Seperti diketahui, hingga menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (20/3/2024) ini, PSI baru memperoleh 2,79 persen suara.

Baca juga: Detik-detik Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024, Caleg PPP dan PSI Terancam Tak Lolos ke Senayan

PSI butuh keajaiban untuk menambah 1,21 persen suara agar lolos ke Senayan.

Ada pun tiga caleg PSI yang berpotensi lolos ke Senayan dengan perolehan suara terbanyak yakni Grace Natalie, Isyana Bagoes Oka, dan Ade Armando.

Jika tiga caleg ini tak lolos ke Senayan karena suara partai yang rendah, maka sudah ada tiga nama yang siap menggantikan caleg PSI sebagai posisi di bawah tiga caleg ini. Siapa saja mereka?

1. Darmadi Durianto

Darmadi berpeluang naik menggantikan Grace Natalie di Dapil III meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Di dapil itu, Grace yang maju dengan nomor urut 1 menjadi caleg PSI dengan Raihan suara terbanyak yakni 193.556. Sementara, Darmadi yang saat ini juga merupakan anggota DPR RI itu sukses meraup 95.533 suara.

Sosok Darmadi Durianto

Darmadi meraih gelar sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya, Jakarta pada 1989 dan gelar MBA dari Universitas Manila, Filipina pada 1993.

Selain aktif sebagai pengajar program Magister Manajemen (MM) IBII serta Unika Atma Jaya untuk mata kuliah Pemasaran, Strategic Marketing, Internasional Marketing, Advertising, dan Perilaku Konsumen, ia juga menjadi konsultan pemasaran di beberapa perusahaan nasional maupun multinasional.

Belakangan ini, namanya diperhitungkan sebagai konsultan pemasaran yang handal. Ia sering menjadi narasumber dan menulis di majalah SWA, talk show di radio Trijaya FM, dan stasiun Indovision serta memberikan seminar dan pelatihan tentang marketing di berbagai daerah. Pengalaman bisnis dimulai dari level supervisor sampai ke top level di berbagai perusahaan. Saat ini, ia menjabat sebagai Marketing Director PT. Hasbumindo Internasional serta menjalankan Infinity Consulting.

Dari hobinya terhadap politik ia mulai menemui jaringan di kampus tempatnya mengajar[8] dan akhirnya bersahabat dengan aktivis PDIP.

Pada Pileg tahun 2014 lalu Darmadi Durianto terpilih sebagai anggota DPR RI[9] dengan memperoleh 52.861 suara. Saat ini Darmadi Durianto bertugas di Komisi VI DPR RI membidangi urusan BUMN, Perdagangan, Perindustrian dan UKM koperasi.

Baca juga: KPU Kurangi Suara PSI di Provinsi Papua Barat Daya Dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Nasional

2. Marinus Gea

Marinus Gea merupakan caleg PDIP yang bisa menggantikan caleg PSI Isyana Bagoes Oka di Pemilihan Legislatif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat