androidvodic.com

TPN Ganjar-Mahfud Kembali Sambangi MK Bawa 15 Kontainer Bukti Tambahan Sengketa Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christina Sumampow

TRIBUNNEWS.CON, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menambah 15 kontainer bukti permohonan untuk sengketa Pilpres 2024.

Pihaknya kembali menyambangi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (26/3/2024) hari ini untuk menambahkan kelengkapan bukti.

Sebelumnya anggota Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Rangga Widigda mengeklaim TPN Ganjar-Mahfud telah membawa empat kontainer berisi barang bukti, Sabtu (23/3/2024).

"Kalau hari ini, kami pada intinya melengkapi bukti permohonan. Jadi, kemarin itu ada beberapa bukti yang kita lengkapi," kata Rangga di Gedung MK.

"Jadi kemarin kita bawa sekitar empat kalau gak salah, kita bawa 4 kontainer. Hari ini kita bawa 15," sambungnya.

TPN Ganjar-Mahfud mendatangi MK pada Sabtu lalu saat mengajukan sengketa Pilpres 2024.

Baca juga: 1 Hari Jelang Sidang Sengketa Pemilu, 8 Hakim MK Diminta Deklarasikan Diri Bebas Tekanan

Berdasarkan pantauan News, ada sekira lima kontainer yang tampak dibawa masing-masing orang.

Empat buah boks plastik di antaranya berwarna bening.

Sehingga, dapat terlihat susunan map-map merah untuk mengelompokkan berkas-berkas yang akan diserahkan sebagai alat pembuktian dalam persidangan sengketa pemilu nantinya.

Sedangkan, satu buah boks plastik tampak berwarna bening dengan tutup warna hijau.

Namun, sedikit-sedikit dapat terlihat berkas-berkas yang disusun menumpuk di dalamnya.

Baca juga: Besok Sidang MK, Sore Ini Masih Ada yang Perbaiki Permohonan PHPU

Adapun saat dikonfirmasi salah satu di antara anggota Tim Hukum TPN, menurutnya ada lebih dari 5 boks sebagaimana yang tertangkap pandangan mata wartawan.

"5 boks lebih. Lebih dari 5 boks. 10 ada," kata anggota Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud yang mengenakan jaket hitam bertuliskan jargon paslon nomor urut 3 itu 'Sat-Set' saat itu.

TPN Ganjar-Mahfud membawa 15 kontainer berisi barang bukti tambahan
TPN Ganjar-Mahfud membawa 15 kontainer berisi barang bukti tambahan untuk senketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (26/3/2024).

MK telah menjadwalkan sidang perdana penanganan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), khususnya untuk Pilpres 2024 pasa besok hari.

Sidang perdana ini beragendakan pemeriksaan pendahuluan, di mana pemohon atau pihak yang telah diberi kuasa menyampaikan permohonannya di hadapan sembilan hakim konstitusi.

Adapun sidang perdana untuk gugatan yang diajukan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin rencananya digelar Rabu besok, pukul 08.00 WIB pagi.

Bertugas selaku kuasa hukum dari perkara yang teregister dengan nomor 1/PHPU/PRES.XXII/2024 ini, yaitu Zaid Mushafi, Ari Yusuf Amir, dan Sugito.

Sementara itu, MK juga telah menjadwalkan sidang pemeriksaan pendahuluan untuk paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pada hari yang sama, pukul 13.00 WIB siang.

Perkara Ganjar-Mahfud terdaftar dengan nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024. Adapun kuasa hukum yang bertugas, yakni Todung Mulya Lubis, Maqdir Ismail, dan Yanuar Wasesa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat