androidvodic.com

Ditugasi Golkar untuk Pilkada Kota Bandung, Atalia Praratya Tunggu Hasil Survei Terbaru - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Istri Ridwan Kamil sekaligus politisi Partai Golkar, Atalia Praratya mendapat penugasan untuk maju di Pilkada Kota Bandung.

"Jadi kita masih sama seperti yang dulu surat perintahnya. Jadi saya masih tetap di Bandung," kata Atalia di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

Namun, sampai saat ini Atalia masih membutuhkan waktu karena menunggu hasil survei terbaru.

"Supaya menunjukkan bahwa kami betul-betul siap dan sanggup untuk maju nanti," katanya

Untuk sang suami yakni Ridwan Kamil, Atalia menyebut penugasan Golkar masih sama, yakni maju di Pilgub Daerah Khusus Jakarta dan Pilgub Jawa Barat.

"Jadi mohon doanya ya. (Sekarang) Kang Emil masih di luar negeri," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuannya dengan para bakal calon kepala daerah merupakan bagian dari persiapan Pilkada Serentak 2024.

Baca juga: Bobby Nasution Bakal Maju Pilgub Sumut dari Golkar, Hasto PDIP Singgung Nepotisme Presiden Jokowi

Hal itu disampaikan Airlangga usai memberikan pengarahan kepada Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu, (6/4/2024).

“Dalam agenda hari ini partai Golkar mengadakan pertemuan dengan Calon-calon kepala daerah yang telah mendapatkan surat pengugasan. Dan tentunya ini menjadi persiapan menuju Pilkada di bulan November,” kata Airlangga.

Airlangga mengatakan sebanyak 1164 calon kepala daerah hadir dalam pertemuan tersebut. Mulai dari Calon Gubernur, Bupati, hingga Wali Kota.

“Selanjutnya Partai Golkar memberikan pengugasan kepada seluruh calon kepala daerah untuk melakukan sosialisasi di masyarakat,” katanya.

Airlangga meminta para bakal calon Kepala Daerah untuk melakukan persiapan menghadapi Pilkada. Sebelum kemudian nanti dilakukan evaluasi menjelang pencalonan.

“Dan evaluasi pertama di bulan Mei, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi berikutnya,” katanya.

Baca juga: Airin Diusung Golkar di Pilgub Banten, Saingannya Rano Karno dan Wahidin Halim, Siapa yang Terkuat?

Pantauan Tribunnews sejumlah calon calon yang hadir di antaranya Wali Kota Medan Bobby Nasution, Istri Ridwan Kamil yakni Atalia Praratya, yang mendapat penugasan maju menjadi Calon Wali Kota Bandung, dan Mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang ditugaskan maju di Pilgub Jakarta.

Sementara itu Ridwan Kami tidak hadir karena sedang bertugas di luar negeri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat