androidvodic.com

Usai Penetapan KPU Hari Ini Prabowo akan Sampaikan Statement Resmi sebagai Presiden Terpilih - News

News, JAKARTA - Pasangan calon (Paslon) dengan suara terbanyak di Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan menghadiri acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) hari ini.

Penetapan itu dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sengketa Pilpres 2024.

Baca juga: Prabowo-Gibran Ditetapkan Sebagai Capres Cawapres Terpilih Hari Ini, KPU: Tak Ada yang Bisa Batalkan

Rencananya pada acara penetapan itu Prabowo akan menyampaikan pernyataan resminya sebagai presiden terpilih 2024-2029.

"Jadi beliau nanti akan menyampaikan statement secara resmi pas di KPU hari Rabu. Kan jam 10 akan diundang oleh KPU. Insyaallah beliau akan menyampaikan statement resmi terkait dengan keputusan MK hari ini," kata Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di kediaman Prabowo, Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

Prabowo sebelumnya sempat buka suara menanggapi putusan MK yang menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ditemui di kediamannya pada Senin (22/4/2024) malam, Prabowo mengaku bersyukur MK menolak gugatan tersebut.

Dengan begitu, kata dia, proses yang bergulir di MK sudah dinyatakan selesai.

"Ya kita bersyukur ya, kita bersyukur. Kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai," ucap Prabowo.

Ia pun berterima kasih kepada MK yang sudah menjalankan tugas berat.

Di sisi lain Prabowo juga berterima kasih atas dukungan besar dari masyarakat kepada dirinya.

Baca juga: Gugatannya Diterima PTUN Untuk Disidangkan, Tim Hukum PDIP Minta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran

"Terima kasih semua masyarakat, terima kasih dukungannya, terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang sudah menjalankan tugas yang berat. Terima kasih kepada semua unsur, semua pihak yang telah bekerja keras," ucapnya.

Prabowo mengatakan dirinya bersama Gibran kini fokus menghadapi tahapan selanjutnya, yakni penetapan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU pada Rabu (24/4/2024) ini.

"Kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan, saya kira itu dari saya ya. Kalau nggak salah hari Rabu kita akan ke KPU," pungkasnya. (tribun network/igm/dod)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat