androidvodic.com

PAN Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024, Zulhas: Enggak Ada Lawan - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengumumkan penyerahan surat keputusan (SK) dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju di pemilihan gubernur Jawa Timur 2024.

Adapun penyerahan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jalan Amil Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (3/5/2024).

Dalam penyerahan SK itu, Khofifah dan Emil Dardak pun turut hadir secara langsung. Keduanya terlihat kompak memakai pakaian serba biru khas warna PAN.

Usai pemberian SK, Zulhas mengungkap alasan baru memberikan SK kepada Khofifah-Emil untuk maju di Pilgub Jawa Timur 2024.

Menurutnya, hal tersebut karena ada kesibukkan masing-masing pihak.

"Kenapa SK belum diberikan? biasa karena ibu khofifah ada kesibukan, kita juga ada kesibukan dan ibu khofifah meminta SK kalau nggak salah sebulan yang lalu. Tapi, diputuskan ini sudah jauh jauh hari," kata Zulhas dalam sambutannya.

Baca juga: Kaesang Ajak Anies Duet di Pilkada Jakarta, Klaim PSI Cukup Kursi Ajukan Cagub-Cawagub

Zulhas menyampaikan pasangan Khofifah-Emil harus dilanjutkan memimpin Jawa Timur karena memiliki kinerja yang baik.

Bahkan, ia mengklaim Jawa Timur telah berkembang secara pesat.

"Kami tahu betul bagaimana pesat perkembangunan pembangunan yang ada di Jawa Timur. Berkat dari bu Khofifah dan Mas Emil, luar biasa perkembangan yang sangat pesat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Menteri Perdagangan RI menyebutkan dirinya sudah mengenal Khofifah selama 20 tahun. Saat itu, ia dan Khofifah masih sama-sama aktif di DPR RI.

"Dulu saya anggotanya bu Khofifah pada tahun 2004 anggota Komisi 6, Bu Khofifah Ketua Komisi 6. Jadi, sudah lama sekali," katanya.

Di sisi lain, Zulhas menyatakan Khofifah dianggap sosok yang berpengalaman di bidang keumatan. Karena itu, ia menganggap sosok Khofifah adalah yang paling tepat untuk bangsa dan negara.

"Beliau ini selalu sederhana waktunya siang dan malam tenaga pikiran dicurahkan untuk kemajuan umat bangsa dan negara. Sekali lagi oleh karena itu memang ini adalah yang terbaik ya kita doakan semua," katanya.

Baca juga: PAN Mulai Lirik Rano Karno Untuk Pilkada Jakarta 2024, Buka Peluang Koalisi dengan PDIP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat