androidvodic.com

PAN Respons Kaesang Condong Ingin Duet Bareng Anies di Pilkada Jakarta: Semua Masih Omon-omon - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang menyatakan lebih realistis berduet dengan Gubernur Jakarta petahana, Anies Baswedan, menjadi pembicaraan.

PAN pun memberikan tanggapan mengenai usulan tersebut.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga mengatakan Pilkada Jakarta memang menarik seiring dengan provinsi itu nantinya akan menjadi daerah khusus.

Karena itu, ia menghormati keinginan dari Kaesang tersebut.

"Pilkada daerah khusus Jakarta menarik beberapa nama diwacanakan. Jadi sesungguhnya bagian dari demokrasi siapapun punya hak untuk dipilih dan memilih. Ada mas Anies, mas Emil, mas Kaesang dan lain sebagainya," kata Viva Yoga saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2024).

Baca juga: Kaesang Ingin Duet Bareng Anies di Pilkada Jakarta, KIM Tetap Ingin Usung Ridwan Kamil

Dijelaskan Viva, dinamika politik Pilkada Jakarta masih dinamis.

Hingga saat ini, baru PKB yang sudah menyatakan secara resmi mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

"Semuanya masih cair, semuanya masih omon-omon, belum ada keputusan resmi kecuali PKB yang menentukan mengusung Anies Baswedan. Jadi ya masih cair inginnya bahwa siapapun bisa bebas untuk maju dan semuanya dikembalikan kepada dinamika partai politik," ungkapnya.

Ia mengingatkan bahwa sosok yang akan diusung dalam pehelatan Pilkada Jakarta harus memenuhi persyaratan 20 persen kursi DPRD.

Baca juga: PKS Puji Putra Bungsu Jokowi: Punya Pesona Anak Muda, Pasangan Anies dan Kaesang Menarik

Itu lah kenapa, semuanya masih bergerak dinamis.

"PAN sendiri mengusung Zita Anjani sebagai calon wakil gubernur karena kapasitasnya dan pengalaman di wakil ketua dprd provinsi DKI dan punya visi punya kemampuan, kapasitas dan punya komitmen untuk memajukkan masyarakat Jakarta," ucapnya.

Kaesang Pangarep sebelumnya mengaku lebih condong berpasangan dengan Anies Baswedan.

Hal ini dilontarkan Kaesang ketika awak media bertanya soal sosok yang menurutnya lebih cocok untuk berpasangan dengan dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2024, apakah Anies atau eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau untuk disandingkan, kalau melihat survei paling realistis dengan Pak Anies," ungkap Kaesang dikutip dari video YouTube Kompas TV, Sabtu (15/6/2024).

Meski begitu, Kaesang juga tak menutup kemungkinan soal peluang dirinya berpasangan dengan Ridwan Kamil.

Menurut Kaesang, baik Anies maupun Ridwan Kamil merupakan dua tokoh nasional yang hebat.

"Keduanya sama-sama baik, semuanya orang hebat. Pak Anies kan kemarin juga salah satu calon presiden, saya suka nonton dulu "Desak Anies" (program kampanye Anies saat maju Pilpres 2024), itu bagus. Pak RK juga bagus berkiprah di Jawa Barat. Semua ya bagus, enggak ada masalah," tutur Kaesang.

Meski begitu, Kaesang mengaku belum ada pembahasan mengenai dirinya maju pada Pilkada Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat