androidvodic.com

Sikap Anies saat Tahu PDIP Berpeluang Mengusung Dirinya di Pilgub Jakarta 2024: Ngalir Aja, Santai - News

News - Anies Baswedan disebutkan berpeluang untuk diusung sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta 2024 oleh PDIP.

Sebelumnya, nama Anies tersebut telah direkomendasikan oleh Sekretaris DPP PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Kendati demikian, DPP PDIP hingga kini belum juga memutuskan siapa orang yang akan diusung oleh partainyan di Pilkada Jakarta 2024.

Selain karena masih terus menyaring aspirasi, PDIP juga tak mau salah pilih hingga menyebabkan kegagalan untuk kedua kalinya.

Kegagalan pertama yang dimaksud adalah di Pilpres 2024, calon presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, kalah suara dari Prabowo Subianto yang kini telah menjadi Presiden Terpilih 2024-2029.

Di sisi lain, Anies juga belum memberikan jawaban tergas soal rencananya mengunjungi kantor DPP PDIP, setelah namanya direkomendasikan DPD PDIP DKI Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu mengaku tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Apalagi, saat ini, PDIP juga belum mengelurakan keputusan final terkait calon gubernur yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Meski demikian, Anies juga masih menunggu keputusan PDIP tersebut.

"Kita tunggu saja, ngalir saja santai," kata Anies, Minggu (16/6/2024), dikutip dari Wartakotalive.com.

Sempat Jadi Rival, Kini PDIP Pilih Dukung Anies

PDIP dan Anies diketahui sempat menjadi rival politik pada Pilkada Jakarta 2017 silam.

Baca juga: Anies Tak Ambil Pusing soal Ridwan Kamil Diusulkan KIM Maju Pilgub Jakarta: Itu Proses Politik

Meski demikian, kini PDIP DKI Jakarta membuka peluang mengusung Anies, dengan menyetorkan namanya ke DPP PDIP untuk direkomendasikan menjadi cagub Jakarta 2024.

“Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring, termasuk Anies. Sudah lama malah ya sebelum Rakernas puncaknya disampaikan secara massal waktu Rakernas Partai yang kemarin,” kata Pantas, Rabu (12/6/2024).

Namun, dikatakan Pantas, hal tersebut bukan berarti PDIP sudah menyatakan dukungan kepada petahana Gubernur Jakarta 2017-2022 itu sepenuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat